TipS Waktu Kena Tilang

Discussion in 'Politik' started by ismailauly, May 25, 2016.

Tags:
  1. ismailauly

    ismailauly Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Buat yang stiker mobil jangan lupa ubah stnk jadi warna "modifikasi" . Pengalaman saya kena tilang gara - gara stiker mobil tidak mengubah stnk, kecuali warna stiker sama dg warna asli mobil. Jadi jangan stiker mobil kamu warna lain kalau gak mau ganti stnk

    Sebenarnya jarang sekali ada polisi yang nilang mobil gara-gara stiker, karena kenyataannya sangat banyak mobil yang distiker dijalan. Dan tidak ada undang-undang juga untuk stiker mobil. Maklum fenomena baru, hikshiks. Tapi ternyata stiker mobil memang harus mengubah stnk, tidak ada undang-undang sih tapi sebaiknya patuhi saja apa kata polisi.

    Sebelum saya stiker mobil, saya browsing dulu di google, katanya ada yang bilang harus ganti warna di stnk sesuai warna stiker, dan banyak yang bilang tidak apa-apa tidak mengubah stnk karena stiker tidak permanen, jadi saya ikut yang suara terbanyak, dan ternyata tidak apa-apa, tiap kali saya melewati polisi tilang saya gak pernah ditilang dengan mobil stiker, sampe sekitar 1 th lebih tidak ada masalah, dan tadi sore waktu saya lewat polisi tilang, mobil saya disuruh minggir dan di cek stnk saya dan kena masalah dah, warna stnk silver mobil saya warna pink stiker, otot-ototan saya sama polisi untuk bela diri dan ternyata percuma tetap saja salah.

    Tips buat yang kena tilang :
    1. Harus ngalah sama polisi, ngeyel tetap ditilang
    2. Kalau udah di bilang salah biar gak panjang, kalau kamu gak mau ribet ngurus tilang karena jadwal kerja padat, jawab saja "ya udah pak bayar berapa? " kalau kemahalan jangan lupa dinego ya, saya tadi mau bayar tapi polisinya yang gak mau, harusya dari awal di stop lansung bayar, terlanjur diluar mobil jd gak mau polisinya
    3. Kalau kamu siap ngurus surat tilang alias banyak waktu luang, dan gak mau bayar uang ke polisi. jangan lupa minta surat tilang yang ada no rek negara, jadi kamu langsung trf ke rek negara dan bukti trf kamu gunakan untuk ambil stnknya. Ini gak ribet daripada sidang.

    Mungkin bagi yang udah biasa atau pernah kena tilang udah ngerti ilmunya, tapi bagi yang belum pernah kena tilang dan merasa benar seperti saya ingat tips saya ya, semoga membantu...



    Tadi siang pengalaman berharga bagi saya karena pertama kali kena tilang jadi saya mengerti bagaimana menghadapi bung polisi....:):D
     
    Last edited: May 27, 2016
    lasealwin likes this.
  2. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kena Razia > Ada apa pak > SIM dan STNK dek > Ini pak > Yaudah jalan sana
     
  3. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    48
    Istri ane pernah sekali marah sama polisi gara2 ditilang, karena polisinya duluan minta duit 100rb, akhirnya dipersulit deh, terpaksa ikut sidang dan motornya ditilang selama 1 minggu,,,
     
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    633
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    waa ud kalo ane bayar aja deh byar gk ribet hahahahaha
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Aden ini ajarannya kurang bagus ahh....
    Masak suruh kita buat nyogok polisi
    Korupsi tuh
    Bisa dipidana
    :D
     
  6. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    437
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalau saya cuma mau bayar denda tilang via Bank dan STNK diambil di kejaksaaan. Cukup mudah dan cepat prosesnya. Juga murah. Dan hitung2 duitnya bisa buat daerah atau negara...
     
  7. tokobale

    tokobale Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    bisa di praktekin tu langkah-langkahnya gan
     
  8. ismailauly

    ismailauly Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    memang seperti itu kalau lawan polisi, saya ngalamin sendiri, jadi pengalaman saya mengatakan ngalah saja biar gak dipersulit
     
  9. ismailauly

    ismailauly Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Betul gan, Memang nyogok gak boleh tapi pekerjaan saya cukup padat, kalau harus sidang banyak waktu terbuang sia-sia. Kalau kena tilang minta surat tilang yang warna biru yaitu surat yang ada no rekening negara, jd langsung transfer ke rek tsb uangnya langsung masuk ke negara. Sayangnya saya tidak tau ada cara lain selain sidang, kalau saya tau ya saya minta surat warna biru, itupun kalau dikasih.
     
    Last edited: May 27, 2016
  10. ismailauly

    ismailauly Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Berarti agan dapat polisi bagus alias siip, kata teman ada 2 jenis surat, ada warna kuning dan warna biru kalau gak salah. Tergantung polisinya yang ngasih. Kalau dikasih warna biru enak langsung transfer ke bank tertera, itu rekening negara. Jadi uangnya memang masuk ke negara. Tp kalau warna kuning itu sidang ke kantor polisi, dan bayarnya ke kantor polisi juga. Saya dapat yang warna kuning, kalau saya tau ada yang warna biru ya saya minta warna biru, itupun kalau dikasih.
     
    Last edited: May 27, 2016
  11. lelafik

    lelafik Member

    Joined:
    Aug 12, 2013
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bayar aja di tempat langsung beres..
     

Share This Page