Tips Wawancara Kerja Menurut Djohan Darmady

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by djohan darmady, Jul 12, 2018.

  1. Saat baru pertama ingin masuk kerja pasti saja anda di wawancara oleh atasan di perusahaan yang anda inginkan. Tahukah kalian jika ada beberapa tips wawancara kerja menurut Djohan Darmady

    Sering kali ada jebakan saat kita di interview, pasti sekarang otak anda berpikir dan bisa dan bisa menjadi cemas. Jangan khawatir, jebakan ini sebenarnya salah satu cara tim HRD mengorek tentang anda lebih dalam.

    Jika anda belum mempersiapkan diri untuk Interview maka ada beberapa tips Wawancara kerja menurut Djohan Darmady.

    Berikut ini beberapa tips Wawancara kerja

    1. Gambarkan Diri Anda

    Karakter seorang pekerja merupakan aspek penting bagi perusahaan. Calon pekerja yang mempunyai karakter kerja yang kuat dapat menarik perhatiaan pemberi kerja. Terutama jika karakter anda sesuai dengan nilai- nilai perusahaan.


    Maka sesuaikan diri anda posisi pekerjaan yang dilamar. Gambarkan karakter anda yang sesuai dan pilih kata – kata positif. Misalnya, Jujur, Berkerja Keras, Mudah berkerja sama dan lain – lain. Pastikan sesuai dengan karakter anda


    2. Apa yang di ketahui dengan perusaan ini?

    Pertanyaan ini sangat penting untuk calon pekerja, karna calon pekerja harus tahu tentang perusahaan yang anda inginkan. Pertanyaan ini bertujuan untuk mengetahui visi dan misi perusahaan.


    Tips dalam menjawab pertanyaan ini yaitu, Pastikan focus pada sisi positif perusahaan yang akan dilamar, dan jangan sampai membandingkan perusahaan yang akan anda pekerjakan dengan perusahaan lainnya. Pastikan perusahaan yang dilamar memiliki keunggulan – keunggulan yang membuat anda tertarik untuk bekerja di perusaahan itu. Hal ini juga dapat membuat perusahaan tertarik dengan anda


    3. Mengapa tertarik bergabung

    Pertanyaan ini merupakan untuk anda mencari motivasi yang sesungguhnya. Setiap perusahaan menginginkan pekerja yang loyal. Oleh karna itu pastikan jawaban yang diberikan bukan lah jawaban yang remeh, seperti kenaikan gaji ataupun ketidaknyamanan di perusahaan sebelumnya. Perusahaan yang beru akan menilai anda adalah orang yang tidak berkerja keras.


    Sebaiknya anda menjawab pertanyaan ini dengan positif seperti ingin lebih dalam menyalurkan bakat. Ataupun pekerjaaan yang dilamar sesuai dengan latar belakang pendidikan anda.


    4. Prestasi apa yang telah di raih dalam karir anda?

    Pertanyaan ini bertujuan untuk mengetahui apa saja prestasi yang telah anda raih dalam kakir anda dimasa sebelumnya. Untuk menjawab pertanyaan ini , jelaskan dengan baik apa saja yang pekerjaan yang telah anda selesaikan di perusahaan sebelumnya. Dan sebutkan prestasi apa saja yang sudah anda dapat di perusahaan sebelumnya.


    5. Jelaskan rencana anda kedepannya

    Tentu saja anda sudah mempunyai rencana untuk anda kedepannya. Perusahaan juga selalu menanyakan perihal ini, maka anda jawab dengan positif dan uraikan jawaban untuk jangka panjang. Pastikan bahwa anda melibatkan perusahaan yang dilamar sebagian dari rencana. Dan jawab pertanyaan dengan baik.


    6. Gambarkan gambaran tentang pekerjaan yang ingin dilamar

    Sangat penting mengetahui posisi apa saja yang anda inginkan di perusahaan yang akan anda pekerjakan.

    Oleh karna itu anda harus sudah mencari informasi yang akan menjadi tanggung jawab anda diperusahaan yang baru.


    7. Terlalu berpengalan

    Setiap perusahaan pasti mengajukan pertanyaan tentang pengalaman anda sebelumnya atau diperusahaan anda sebelumnya. Dan pertanyaan ini bertujuan untuk menguji katakter anda.


    Maka dari itu anda harus menjawab dengan bijaksana, tetap rendah hati, Jangan sampai watak yang asli seperti sombong.


    Itu adalah beberapa tips wawancara dalam melamar kerja, semoga untuk anda yang baru ingin melamar kerja dapat mempersiapkan semuanya dari sebelum wawancara, Terimakasih
     
  2. Budi Mahadana

    Budi Mahadana New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wow thanks ya untuk tipsnya
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Inget dulu tes wawancara kerja, udah banyak baca tips"nya eh pas waktu nya ketemu Malah Grogi Juga hehe
     
  4. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    195
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    yang penting Pede, gak usah pk jawaban yg gk perlu yg bisa menjebak diri sendiri
     
Loading...

Share This Page