Top 4 Unsur AIDA Dalam Membuat Copywriting Agar Bisnis Online mu Glow Up

Discussion in 'Online Business' started by Siti Holipah, Mar 9, 2021.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Untuk para pejuang bisnis online yang baru memulai bisnis nya pasti dong bisnis nya tumbuh glow up . Dengan begitu kamu harus membuat semua nya terlihat profesional meskipun kamu baru memulai usaha kamu . Selain produk yang akan kamu pasarkan , kamu juga harus perhatikan copywriting nya .

    Copywriting adalah salah satu seni penulisan untuk merespon orang agar bisa berinteraksi lebih jauh yaitu dengan memancing emosialnalnya .

    Namun untuk membuat copywriting yang benar agar berhasil memancing emosional konsumen gunakanlah 4 unsur AIDA ini dalam membuat copywriting .

    AIDA adalah singkatan dari nama nama unsur dalam membuat copywriting yaitu

    A berarti attetion (perhatian)

    Perhatian adalah bagaimana caranya agar kamu bisa menarik perhatian melalui produk yang akan kamu tawarkan sehingga konsumen tertarik membeli produk mu .

    I berarti Interest (Minat)

    Ketahui lah apa minat calon konsumnen kamu . Misalnya minatnya Dibidang fashion berarti kamu harus mengetahui berbagai jenis kain yang bagus dan nyaman , warna warna yang bagus yang .

    D berarti desire (keinginan)

    Setelah mengetahui minat calon konsumen maka kamu persempit lagi apa sih yang benar benar di inginkan calon konsumen mu . Disini kamu harus benar benar memahi keinginan konsumen . Misal tadi fashion nah ternyata fashion calon konsumen membutuhkan baju yang bisa digunakan di dalam rumah namun tetap elegant .

    Nah berarti kamu harus menjadi jawaban dari keinginan dan kebutuhan dari calon konsumen .

    A berarti action (tindakan)

    Setelah mengetahui unsur unsur yang diatas maka segeralah ambil tindakan . Segera praktekan di dalam usaha mu .

    Nah itulah beberapa unsur dalam membuat copywriting . jadi kamu tinggal merangkai nya sesuai dengan unsur unsur yang telah kamu dapatkan .
    Dan ini bisa membuat tidak akan kesulitan dalam membuat copywriting produk mu .

    Sekian semoga bermanfaat:)
     

Share This Page