Top 5 Pivot Terbaik di ASEAN 2020

Discussion in 'General Sports' started by khoirul muzzammil, Jan 11, 2021.

  1. khoirul muzzammil

    khoirul muzzammil New Member

    Joined:
    Nov 24, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Asean merupakan organisasi yang dibentuk oleh beberapa negara di Asia Tenggara. Tujuan nya untuk saling bekerja sama dan menjaga persaudaraan dalam bidang apapun.

    Banyak cabang olahraga sering diadakan di Asean, salah satu nya adalah futsal. AFF Futsal merupakan Turnamen tertinggi di Asia Tenggara. Di setiap Turnamen akan menghasilkan pemenang. Thailand menjadi negara terkuat dalam Asean dan juga sering keluar sebagai pemenang.

    Di balik kemenangan sebuah Tim tentu ada nama-nama yang tampil sangat memukau.

    Berikut 5 Pivot Terbaik di Asean

    1. Suphawut Thueanklang
    Inilah Aktor dibalik kemenangan Thailand dalam setiap pertandingan. Nama Shupawut sudah tidak asing lagi ditelinga penggemar khususnya Indonesia. Dia pernah bermain di Liga Futsal Indonesia, kala itu bersama dengan Black Steel Manokwari.

    Selain gacor dalam mencetak gol, permainan Suphawut dinilai mampu menyihir semua kalangan pecinta futsal. Usia nya sekarang 31 Tahun.

    Ada beberapa Club yang beruntung mendapatkan jasa Suphawut, selain Black Steel, Bank Of Beirut Lebanon, Chonburi Bluwave dan sekarang bersama bersama dengan Nagoya Oceans.

    Prestasi di level Timnas yakni mampu membawa Thailand meraih juara dan pemain terbaik, terakhir tahun 2019 lalu. Juga mempertahankan gelar tersebut dari pesaing-pesaingnya.

    2. Syahidansyah Lubis
    Orang Indonesia belum tahu tentang dia, berarti bukan pecinta futsal. Memiliki body yang besar merupakan ciri-ciri nya. Dalam sebuah pertandingan melawan Syahidansyah, sangat susah untuk bisa merebut bola darinya. Dengan badan nya itu, ia mampu menjaga bola dari sergapan lawan.

    Bersama Vamos mataram, Syahidansyah berhasil membawa Club itu menjadi yang terbaik di Indonesia. Namun di level Timnas, ia belum pernah merasakan manisnya gelar juara.

    3. Muhammad Osaman Musa
    Ini dia generasi emas dari Thailand saat ini. Digadang-gadang Osaman akan menjadi penerus pivot terbaik Thailand. Dia merupakan seorang muslim keturunan Ghana.

    Saat ini Osaman bersama dengan Club Chonburi Bluewave Thailand. Di level Timnas junior maupun senior, Dia sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Terakhir berhasil membawa juara di Piala AFF.

    4. Andri Kustiawan
    Pemain asal Jawa Barat ini dikenal dengan nama Andrew. Banyak Club di Indonesia pernah di rasakan nya. Saat ini, Andrew bermain dengan Bintang Timur Surabaya. Selain jago mencetak gol, Dia juga mampu memberikan umpan-umpan matang kepada rekan seTim nya.

    Andrew menjadi langganan Timnas Futsal Indonesia. Namun, belum memberikan gelar untuk Indonesia.

    5. Evan Soumilena
    Nama lengkap Holypaul Evan Soumilena, dikenal dengan sebutan “Evanmovic”. Sejak debut bersama Timnas Indonesia, Dia memberikan gol-gol yang indah. Terkenal dengan tendangan keras nya yang mampu menembus gawang lawan. Saat ini Evan bersama dengan Black Steel Manokwari.

    Dengan ulasan di atas menjadikan Suphawut dari Thailand sebagai pivot terbaik di Asean tahun 2020. Siapakah akan menjadi pivot terbaik di tahun selanjutnya?.



     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,681
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Ane bukan penggemar futsal maka nama-nama itu asing semuanya
    tapi di wilayah saya ada beberapa lapangan futsal sering ramai orang main
     
  3. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    saya waktu remaja suka main sepak bola
    tapi setelah dewasa udah gak suka lagi karena sepak bola byk kontak fisik dan rawan cedera
     
  4. pencilspirit

    pencilspirit Member

    Joined:
    Aug 12, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    nah harusnya ada liga reguler untuk futsal, kan seru lebih hemat biaya karena lapangan kecil maintenance kecil pajak lebih kecil, tp tidak mengurangi atmosfir kompetisi. Kebayang ada manchester united futsal, atau liverpool futsal, pasti kece
     
Loading...

Share This Page