Topik blog ramai pengunjung : 6 topik blog ramai pengunjung di tahun 2020

Discussion in 'CMS & Blogging Platform' started by Yandiahmadgandasaputra, Sep 17, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Dewasa ini punya skill mumpuni terkait dunia blogging saja tidak cukup. Mau anda ahli copywriting, ahli programming, ahli membuat konten bacaan berkualitas tinggi, itu rasanya hanya sebagai kunci awal anda dapat memulai sebagai blogger. Bagus dan menarik menurut kita saja tidak cukup. Kita perlu memprioritaskan market pasar pengunjung atau pembaca. Dalam dunia blogging kita diperlukan sikap empati terhadap situasi dan kondisi di lapangan. Kita harus bisa memberikan atau menyajikan artikel yang memang dibutuhkan oleh mereka bukan dibutuhkan oleh kita. Ini fungsi empati kita terhadap mereka. Kita harus bisa memposisikan diri sebagai visitor atau pembaca. Apa yang mereka perlukan ya itulah yang harus kita sajikan.

    Ada beberapa topik blog yang memang kini sedang ramai dicari dan dikunjungi orang-orang di tahun 2020. Apa sajakah itu. Berikut 10 topik blog ramai pengunjung di tahun 2020 :

    1. Review Produk
    Review Produk ini merupakan tema konten blog yang ramai dicari orang. Pada dasarnya ini berkaitan erat dengan kepentingan mereka akan suatu informasi. Misalkan informasi produk baik itu alat elektronik, layanan jasa, dan lain sebagainya. Disini saat mereka akan membeli produk atau layanan tersebut secara otomatis mereka akan mencari opini dan pendapat orang yang memang sudah menggunakan produk atau layanan tersebut. Tingginya kebutuhan orang akan suatu informasi menjadikan blog dengan tema review produk ini tepat untuk anda angkat di blog. Sepertiya tidak memerlukan skill atau keilmuan yang tinggi juga disini. Ada cukup menjelaskan deskripsi, kelebihan, harga dan keuntungan yang diberikan dari produk atau layanan itu.

    2. Tutorial
    Blog dengan tema tutorial pun banyak sekali dicari orang di setiap harinya. Dengan beragam bidang, tema blog tutorial ini dapat diterapkan. Konsepnya banyak sekali seperti tutorial memasak, tutorial membuat tanaman hias yang indah, tutorial membuat akun email dan lain sebagainya. Banyak sekali topik tutorial yang bisa anda angkat dan dituangkan melalui blog. Meskipun kini ada platform streaming ya tetap saja ada tutorial yang memang dapat mempermudah orang melalui tulisan detail.

    3. Travelling
    Travelling ini mirip dengan tema blog review produk sebenarnya. Namun bedanya terletak pada objek. Kenapa ini dibuat terpisah, karena memang akan kompleks sekali dan topik travelling ini baiknya ditempatkan sendiri di blog anda. Kebutuhan orang akan liburan, melepas kejenuhan dari aktifitas dan rutinitas yang cukup padat setiap harinya menjadikan informasi seputar dunia dan lokasi untuk travelling menjadi sangat tinggi. Jangan heran jika semua orang akan bepergian kemanapun untuk melepas kepenatannya. Dengan travelling orang akan lebih bahagia, fresh dan lebih menyenangkan. Untuk itu keperluan akan informasi seputar lokasi-lokasi menarik dan indah menjadikan blog dengan topik travelling ini cukup potensial untuk anda angkat.

    4. Kuliner
    Makan lagi dan makan terus. Aktifitas kulineran memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap manusia. Maka tidak heran banyak sekali orang yang memutar otak untuk membuat usaha kuliner atau resto dengan makanan atau minuman yang enak-enak. Nah untuk topik blog kuliner ini hampir sama dengan review sebenarnya. Hanya caranya yang sedikit berbeda. Jalan-jalan, perut kenyang, tuangkan pengalaman itu lewat blog, dapat income pula. Luar biasa dunia kuliner ini. Maka dari itu topik blog kuliner ini akan berpotensi tinggi jika anda angkat dan tuangkan dalam sebuah blog.

    5. Hobi
    Meskipun hobi ini menjurus pada target yang lebih spesifik, namun blog dengan topik hobi ini kini banyak juga dicari orang di internet. Karena mereka ingin mengetahui banyak hal seputar hobi tersebut. Seperti sekarang ini dimana orang-orang demam bersepeda. Wah luar biasa sekali peminat yang satu ini. Masa hanya penjual sepeda saja yang untung banyak?..Anda juga dong. Disini hobi bersepeda bisa diangkat sebagai topik blog anda. Misalkan menjelaskan SOP bersepeda, informasi komunitas pesepeda, event-event sepeda, dan lain sebagainya.

    6. Promo dan Diskon
    Topik blog yang satu ini luar biasa sekali. Bayangkan hampir semua orang tergiur dengan kata promo dan diskon. Produknya pun bisa menjadi fokus kedua setelah kata promo dan diskon. Apalagi saat ini aktfitas jual beli online sudah tidak dapat dibendung lagi. Orang nyari apapun bisa melalui online. Maka dari itu jika anda bisa membangun blog dengan topik promo dan diskon ini sebenarnya dapat membantu sekali mereka yang berburu promo dan diskon. Untuk topik blog yang satu ini biasanya digunakan dalam bisnis Affiliate Marketing atau Affiliasi.

    Dari 6 Topik tersebut mana yang cocok untuk anda mulai ?

    Semoga anda sukses dan sehat selalu.

    Terimakasih.
     
Loading...

Share This Page