Toyota All New Rush Tawarkan Berkendara Lebih Baik

Discussion in 'Otomotif' started by saputrakaji12, Dec 10, 2018.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. saputrakaji12

    saputrakaji12 New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seperti yang sudah Anda ketahui, Toyota All New Rush memiliki tampilan yang jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Bukan hanya soal eksterior dan interior saja, ternyata fungsionalitas mobil ini juga ditingkatkan agar kita mendapatkan pengalaman berkendara lebih baik.

    [​IMG]
    Salah satunya adalah dengan diwujudkannya kemudahan dan kepraktisan di dalam kabin. Seperti bangku yang kini bisa dioptimalkan bentuknya bergaya semi bucket. Fiturnya ditambah agar posisi duduk pengemudi lebih nyaman.

    Selain punya tuas untuk mengatur sudut sandaran, bangku baris pertama sudah dilengkapi pengatur ketinggian secara manual. Tujuannya adalah kita bisa mengatur untuk mendapatkan posisi duduk yang pas dan nyaman, visibilitas juga dapat dimaksimalkan sesuai postur tubuh si pengemudi. Kondisi ini juga ditunjang fitur tilt pada roda kemudi. Penambahan fitur ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan untuk pengemudi.

    Di baris kedua, bangkunya semakin praktis dalam menciptakan kenyamanan. Soalnya, bisa dimajukan dan dimundurkan dengan mudah melalui tuas di bagian bawah. Ruang kakinya jadi lebih luas. Kemudian, sandaran bisa diatur sudutnya melalui tuas di samping.


    [​IMG]
    Tak hanya itu, akses masuk ke baris ketiga Rush ini juga dibuat mudah dan praktis, karena menggunakan sistem one touch tumble untuk pelipatan bangku baris kedua. Cukup dengan menarik tuas di bagian samping, maka bangku baris kedua langsung melipat dan terangkat ke depan. Karena memang tinggi mobilnya yang tidak terlalu tinggi, jadi penumpang baris belakang juga tak mengalami kesulitan untuk masuk.

    Bicara soal bagasi, Toyota sepertinya tahu betul kebutuhan konsumen Indonesia, maka kemampuan daya tampung mobil ini dimaksimalkan. Sebagai SUV, Toyota All New Rush ini diahrapkan mampu digunakan untuk perkotaan dan jalan jauh, daya angkut barangnya besar, serta aksesnya lebih mudah.

    Berbeda dengan generasi sebelumnya yang membuka ke samping, gaya pintu belakang All New Rush pintu belakang terbuka ke atas. Dan tak lagi menggunakan tuas untuk membuka, melainkan tombol. Pengemudi cukup menekan lembut tombol elektrik. Hal ini mempengaruhi kepraktisan dan kemudahan ketika ingin memasukkan barang. Arah aksesnya bisa dari mana saja, lantaran pintu belakang membuka ke atas.

    Bagasi belakang All New Rush juga lega. Tanpa melipat bangku baris ketiga, bagasi belakang diklaim dapat menampung empat gallon air mineral. Toyota benar-benar memaksimalkan dimensi barunya yang lebih panjang.


    [​IMG]

    Kapasitas bagasi yang bisa ditingkatkan sesuai keinginan, lantaran bangku baris ketiganya terpisah menjadi dua. Jika jumlah penumpangnya 6 orang dan barang bawaan cukup banyak, salah satu sisi bangku belakang dapat dilipat ke depan. Sehingga masih bisa mengakomodasi jumlah penumpang. Namun, jika dirasa perlu ruang ekstra lagi dengan jumlah penumpang 5 orang, kedua bangku baris belakang dapat dilipat seluruhnya.

    Cara melipat jok belakangnya juga praktis, walau tak semudah baris kedua. All New Rush menggunakan sistem dua sentuhan. Yang pertama, menarik tuas di samping bangku untuk menurunkan sandaran. Kemudian tarik tuas di bagian bawah, tepatnya di kaki-kaki bangku baris ketiga untuk melipatnya ke depan. Kaitkan tali penyangga ke headrest baris kedua, agar bangku yang sudah dilipat tak goyang-goyang.

    Menariknya, kombinasi gaya angkut All New Rush terbilang bervariasi. Bila muatannya memiliki dimensi yang panjang, seperti papan selancar atau sepeda, pengemudi bisa mengatur ruang dengan melipat sandaran bangku bangku baris ketiga dan kedua.

    Kompartemen All New Rush ini terbilang banyak, khususnya untuk tempat botol air minum. Ruang penyimpanan barang kecil turut dioptimalkan. Di baris depan tentunya sudah ada laci dashboard dengan kapasitas yang mampu memuat dokumen atau perkakas kecil. Kemudian di bawah tombol pendingin kabin, ada laci kecil yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan smartphone atau uang kecil. Masih di konsol tengah, tersedia cupholder dan kompartemen berukuran tanggung. Di atas dekat lampu kabin disediakan penyimpanan kacamata.

    Pada baris kedua, ruang penyimpanannya lebih banyak lagi. Yang pertama kantong di belakang bangku baris pertama untuk menyimpan dokumen. Lalu di sisi pintu kiri dan kanan terdapat dua cupholder dan sedikit tempat penyimpanan. Konsol tengah yang menyambung dari baris depan, juga tersedia cupholder tersembunyi untuk satu botol minum kecil. Sedangkan di baris ketiga terdapat cupholder dan tempat penyimpanan berukuran kecil di setiap sisi bangku.

    Dapur Pacu

    Tak hanya bicara soal kenyamanan di kabin, sebagai mobil sport utility vehicle (SUV), All New Toyota Rush dituntut memiliki performa mumpuni. Seperti generasi sebelumnya, Rush dikenal sebagai mobil yang mampu diajak ke berbagai kondisi jalan.

    Karena itu, Toyota pun memberikan beragam peningkatan pada mesinnya. All New Rush mengusung jantung mekanis baru yang berbeda dari generasi sebelumnya. Mesin ini dikembangkan agar dapat menunjang performa generasi kedua Rush.

    Performa All New Rush didukung oleh mesin berkode 2NR-VE. Spesifikasinya 4 silinder, 16 katup, DOHC (Double Over Head Camshaft) berteknologi Dual VVT-i. Ruang pembakarannya berkubikasi 1.496cc dengan diameter langkah 73,5 x 90,6 mm.

    Dipilihnya konfigurasi DOHC, bertujuan agar tenaga Rush bisa diandalkan. Selain itu, tenaga di putaran atasnya stabil, sehingga kecepatan puncak dapat dicapai dengan baik dan cepat. Mesin Rush terbaru sudah dikombinasikan teknologi Dual VVT-I ((Variable Valve Timing with intelligence).

    Fitur ini bisa mengatur waktu buka-tutup katup intake dan exhaust. Sehingga, keluaran tenaganya dapat dikontrol sesuai kebutuhan. Dampaknya, selain performa tetap terjaga, konsumsi bahan bakar lebih hemat. Lantaran arus masuk udara dan bahan bakar dikendalikan mengikuti kecepatan kendaraan. Tentunya emisi gas buangnya ikut terpengaruh menjadi lebih rendah.

    Terlepas dari kemampuan menghemat bahan bakar, mobil SUV ini mampu memproduksi tenaga mencapai 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga segitu dinilai cukup untuk menggerakkan mobil melewati berbagai kondisi jalan. Selain itu, konfigurasinya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ya, menurut hasil survei yang dilakukan Toyota, konsumen Rush ternyata lebih mengutamakan konsumsi bahan bakar, Ini artinya, All New Rush lebih hemat dibanding generasi sebelumnya, namun tetap berperforma baik.

    Sumber:

    https://www.oto.com/berita-mobil/toyota-all-new-rush-tawarkan-kepraktisan-dalam-kabin


     
  2. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    memangnya fungsi apa saja yang sudah ditinggakatkan di mobil toyota Rush ini ?
     
  3. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    o iya toyota Rush jenis apa yang sudah ditingkatkan? apa semua toyota rush ? atau beberapa jenis toyota rush saja ?
     
  4. raflisipho

    raflisipho Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    apa saja yang membuat toyota all new rush menjadi lebih baik?
     
  5. samid

    samid New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    setau saya sih kabinnya bro, kabin dari toyota rush yang saat ini makin nyaman dan praktis
     
  6. samid

    samid New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    interior dari mobil rush all neew ini apakah ada yang dirubah yah?
     
  7. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    104
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Lumayan kelebihannya..pasti lebih nyaman berkendara pakai mobil ini hehhe
     
  8. tommytom78

    tommytom78 New Member

    Joined:
    Nov 14, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Interior-nya juga jadi lebih makin keren & terlihat "wah".
    Jadinya, pengalaman berkendara yang sporty dapet feel-nya, apalagi kalo dipadukan sama ban mobil yang tepat, salah satunya Bridgestone pasti makin banyak yang lirik dahh...
     
    Tisenoyi likes this.
  9. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    apa yang mengalami peningkatan hanya toyota rush jenis ini saja gan ?
     
  10. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    iye bro mobil yang mengalami peningkatan hanya toyota all new rush ini
     
  11. samid

    samid New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wah jadi toyota all new rush ini jadi makin keren aja yah
     
  12. rizkyal

    rizkyal New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    dengan interior yang cukup keren dan desain dari mobil rush ini jadi makin banyak yang ingin mempunyai mobil rush all new yah kalo gitu
     
  13. rizkyal

    rizkyal New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    gitu yah, dengan iterior yang lebih keren dari pada sebelumnya dan dipadukan dengan ban mobil maka banyak yang ngelikir mobil all new rush yah
     
  14. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,208
    Likes Received:
    203
    Trophy Points:
    63
    Kapan ya ane bisa punya mobil yang beginian? huhuhu hasil jualan cendol cukup nggak ya?
     
  15. Tisenoyi

    Tisenoyi New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    harga dari all new rush ini sendiri berapa yah bro ? apa diatas 200 juta ?
     
  16. fajarhandika

    fajarhandika New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    iye bro harga dari all new rush ini sekitar 200 juta keatas gan
     
  17. samid

    samid New Member

    Joined:
    Jul 9, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    keunggulan Toyota all new rush ini dengan mobil SUV lainnya apa yah?
     
  18. raflisipho

    raflisipho Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    harga dari mobil all new rush ini cukup terjangkau juga yah, harganya seperti mobil toyota avanza yah
     
  19. saputrakaji12

    saputrakaji12 New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    semoga dengan kerja keras bro, bro bisa mencapai keinginan untuk punya mobil
     
  20. raflisipho

    raflisipho Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    semoga dengan lebih baiknya mobil rush yang ditawarkan akan lebih banyak peminatnya yah
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page