Toyota Vios Generasi Kedua atau Gen Dua Tahun 2007-2013

Discussion in 'Otomotif' started by andikasa, Dec 7, 2020.

  1. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Toyota Vios Generasi Kedua atau Gen Dua

    Setelah sukses dalam penjualan Toyota Vios, Toyota Astra Motor meluncurkan generasi keduanya yang juga digunakan sebagai armada taksi yang membuktikan ketangguhan dan efisiensinya, sekaligus juga menurunkan imagenya. Toyota Vios gen dua sendiri diluncurkan pada tahun 2007 dan diproduksi sampai tahun 2013. Toyota Vios gen dua sendiri merupakan penerus dari Toyota Vios generasi pertama. Perbedaan yang mencolok dari generasi pertama dengan generasi kedua terlihat dari tampilan eksterior depan dan eksterior belakang. Pada Vios Gen 2 masih tetap memiliki dashboard yang memiliki speedometer yang berada di tengah.

    [​IMG]

    Ramping dan elegan, itulah ciri khas dari Toyota Vios generasi kedua ini. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berkarakter sporty, Toyota Vios generasi kedua menganut desain yang membulat yang lebih kalem dan terkesan elegan. Panjang keseluruhan mobil Vios gen dua ini adalah 4.3 meter. Grille depan berbentuk V dengan menggunakan headlamp HID auto-leveling pada varian tertinggi dan dilengkapi dengan foglamp depan dan belakang.

    [​IMG]

    Toyota Vios gen dua ini masih tergolong ceper seperti generasi pertama dengan ground clerance setinggi 140 mm. Velg juga masih berdiameter 15 inch dengan balutan ban berukuran 185/55 R15. Pada varian G bertransmisi otomatis (G A/T) terdapat tombol keyless entry di handle pintu untuk membuka dan menutup pintu tanpa menggunakan remote.

    Vios generasi kedua ini hadir dengan mesin yang sama dengan generasi pertama yaitu mesin dengan kode 1NZ-FE yang berkapasitas 1,5 liter. Mesin yang sudah menerapkan sistem VVT-i ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 107 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini telah disetel untuk torsi low end agar mampu berakselerasi dengan cepat pada putaran bawah.

    [​IMG]

    Pada bagian interiornya sendiri Toyota Vios Gen 2 memiliki kapasitas kabin yang cukup luas sehingga anda dapat lebih leluasa melakukan aktivitas di dalam mobil ini. Pada bagian dashboardnya sendiri mobil ini memiliki panel instrument yang diletakan di tengah dashboard. Fitur – Fitur yang ada dalam interior Toyota Vios Gen 2 sendiri diantaranya adalah fitur AC, dan audio yang akan menjadi sarana hiburan anda ketika sedang menggunakan mobil ini.

    [​IMG]

    Untuk kursinya sendiri Toyota Vios Gen 2 memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung maksimal 5 orang penumpang. Untuk Jok nya sendiri Toyota Vios Gen 2 sudah didukung dengan kualitas jok yang cukup baik yang akan menambah kenyamanan anda ketika sedang duduk di mobil ini. Untuk bagian bagasinya sendiri Toyota Vios Gen 2 memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas sehingga anda dapat cukup membawa banyak barang pada bagasi mobil ini.

    Harga mobil bekas untuk Toyota Vios gen dua ini di pasaran sudah cukup terjangkau dan berada pada kisaran harga Rp. 70 juta. Sedangkan harga untuk Vios gen dua bekas taxi dengan nama Vios Limo berada pada rentang harga yang lebih murah yaitu Rp. 50 juta.

    Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-generasi-kedua-atau-gen-dua/
     
Loading...

Share This Page