Toyota Vios Generasi Ketiga Facelift Joker Tahun 2018

Discussion in 'Otomotif' started by andikasa, Dec 9, 2020.

  1. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Pasar mobil sedan di Indonesia yang mulai sepi peminat tak membuat pihak pabrikan Toyota berhenti berinovasi. Pada tahun 2018 Toyota meluncurkan versi facelift terbaru dari Toyota Vios generasi ketiga. Toyota Vios gen tiga facelift ini membawakan desain yang segar dengan tampilan yang berbeda pada desain depan, belakang, juga tarikan garis sampingnya. Kali ini, Toyota Vios gen tiga facelift dihadirkan dengan desain depan yang hampir sama dengan Toyota Yaris pada bagian gril depan, headlamp, dan bumper depan. Pada bagian belakang, tampilannya kini lebih sporty dengan desain lampu belakang yang tidak lagi mengkotak dan lebih dinamis. Sedangkan di sisi samping, terlihat masih sama meskipun lekukan garisnya terlihat lebih tegas.

    [​IMG]

    Tidak bisa dipungkiri, tampang depan Toyota Vios gen 3 facelift 2018 sangat mirip dengan Yaris keluaran terbaru, hal ini karena Toyota Vios dan Yaris memiliki basis yang sama. Tampak depan Vios gen 3 facelift 2018 dengan wajah baru ini dinilai seperti tampang Joker (karakter antagonis dalam film batman) karena paduan gril yang besar. Lampu depan, kap mesin, bumper hingga fender mengalami perubahan dari Vios sebelumnya.

    [​IMG]

    Untuk bagian mesin pada Toyota Vios gen tiga facelift joker ini masih mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu 2NR-FE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1500 cc. Sektor kaki-kaki dan pengereman juga tak mendapat perubahan. Yang patut diacungi jempol pada versi terbaru ini adalah tambahan fitur keselamatan yang cukup lengkap, mulai dari 7 buah airbags hingga Vehicle Stability Control.

    [​IMG]

    Dengan dimensi panjang mobil lebih dari 4 meter, Toyota Vios gen 3 facelift Joker ini memiliki ruang kabin yang luas dan lapang. Ruang kaki dan ruang kepala terasa lapang baik untuk penumpang pada baris depan maupun penumpang pada baris belakang. Untuk penumpang pada baris belakang, sudah disediakan 3 buah sandaran kepala sehingga nyaman untuk diisi 3 penumpang orang dewasa. Untuk kepraktisan, Toyota Vios Gen 3 Facelift 2018 dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan. Sama halnya pada versi Vios sebelumnya, bagasi juga tergolong luas dan kursi penumpang belakang dapat dilipat ke depan untuk mendapatkan ruang ekstra pada bagasi. Bicara soal kenyamanan kursi penumpang, kursi untuk baris depan depan cukup baik dengan semi-bucket seat. Posisi kursi pengemudi juga fleksibel dengan pengaturan jok naik turun, sliding, dan reclining.

    Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-gen-3-2018-facelift-joker/
     
Loading...

Share This Page