Toyota Vios Generasi Ketiga Tahun 2013-2017

Discussion in 'Otomotif' started by andikasa, Dec 8, 2020.

  1. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Toyota Vios generasi ketiga ini diresmikan pada tahun 2013 di Bangkok International Motor Show. Indonesia berkesempatan sebagai lokasi perakitan Vios gen tiga dan diekspor ke beberapa negara yang ada di Asia Tenggara. Vios gen tiga ini dipasarkan dengan beberapa varian berdasarkan harga antara lain varian tipe E sebagai trim dasar, tipe G sebagai trim menengah dan yang terakhir trim TRD sportivo sebagai trim tertinggi. Ada juga varian paling murahnya yang dibuat khusus untuk armada taxi dengan nama Vios Limo.

    [​IMG]

    Toyota Vios generasi ketiga memiliki desain menawan yang jauh lebih sporty dan modern. Dimensi dan bobotnya juga ikut bertambah. Mobil Vios gen tiga ini bersaing di segmen sedan sub-kompak populer dengan pesaing kuat Honda City GM6 dan penantang barunya yang bahkan sudah kalah sebelum bersaing yaitu Suzuki Ciaz. Toyota Vios gen tiga diposisikan sebagai sedan termurah dari lini sedan Toyota di bawah Corolla Altis dan Toyota Camry.

    [​IMG]

    Interior Toyota Vios generasi ketiga atau gen tiga ini dihadirkan dengan skema dua warna atau two-tone black-ivory. Sedangkan untuk instrumen MID, ciri khas Vios yang di tengah telah ditinggalkan dan bergeser kembali ke sisi pengemudi. Desain tampilan dasbor kini lebih modern dan futuristik, begitu juga dengan instrumen MID atau speedometer. Untuk Head unit seperti layaknya mobil-mobil jaman sekarang yang sudah mengadopsi layar touchscreen dengan konektifivas HDMI dan smartphone mirroring (yang hanya tersedia untuk varian G dan TRD) dan dapat dikendalikan dari steering wheel audio control switch. Disamping itu, fitur perintah suara atau voice command juga turut dihadirkan pada varian G dan TRD. Untuk pendingin kabin (AC) yang digunakan sudah mengadopsi digital auto AC.

    [​IMG]

    Mesin pada Toyota Vios generasi ketiga masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi satu dan dua sebelumnya yaitu mesin 1NZ-FE VVT-i DOHC dengan kapasitas 1.500 cc. Tetapi pada tahun 2016, mesin Vios gen tiga diperbaharui dengan menggunakan mesin 1.500cc 2NR-FE dengan Dual VVT-i. Mesin yang sama ini juga dipakai oleh Toyota Avanza facelift generasi kedua dan Toyota Sienta generasi kedua.

    Harga mobil bekas Toyota Vios gen tiga ini masih cukup tinggi di pasaran mobil bekas yaitu di kisaran harga Rp. 90 juta sampai Rp. 150 juta. Sedangkan untuk harga Toyoa Vios gen tiga bekas taxi lebih murah yakni dari harga Rp. 67 juta sampai Rp. 90 juta.

    Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-generasi-ketiga-atau-gen-tiga/
     
Loading...

Share This Page