Toyota Vios Generasi Pertama atau Gen Satu

Discussion in 'Otomotif' started by andikasa, Dec 5, 2020.

  1. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Toyota Vios generasi pertama atau gen satu telah dipasarkan di Jepang pada tahun 2002, dan setahun kemudian yaitu pada tahun 2003 baru mulai dipasarkan di Indonesia oleh Toyota Astra Motor. Kehadirannya untuk menggantikan Toyota Soluna yang sempat menjadi primadona sedan kompak di era 90-an.

    [​IMG]

    Toyota Vios generasi pertama atau gen satu mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2003 dan dipasarkan selama rentang waktu tahun 2003 sampai tahun 2007. Toyota Vios mencatat penjualan yang sangat baik dan menjadi sangat populer pada saat itu. Mobil Vios generasi pertama ini memiliki performa mesin, dan efisensi BBM, serta kenyamanan yang lebih baik dibandingkan Toyota Soluna.

    Mobil Toyota Vios generasi pertama atau gen satu ini juga digunakan oleh perusahaan taksi sebagai armada mereka karena kelebihan-kelebihan yang disebutkan di atas. Hal ini tentunya mempunyai hal positif dan negatif. Hal positifnya adalah populasi mobil Toyota Vios ini jadi banyak dan sparepart jadi berlimpah. Sedangkan hal negatifnya adalah citra mobil ini jadi jelek atau turun karena dipakai sebagai taksi.

    Dibandingkan dengan Vios generasi kedua dan ketiga, generasi pertama ini dianggap lebih kencang karena masih menggunakan kabel gas (belum mengadopsi throttle by wire) dan dianggap lebih irit karena bobotnya yang lebih ringan.

    Akan tetapi, generasi ini juga sering dikeluhkan tentang ruang kabin yang sempit, lebih sempit dari generasi kedua, dan juga terasa lebih limbung ketika bermanuver. Selain itu, cluster speedometer yang diletakkan di tengah dasbor juga terasa aneh bagi yang belum terbiasa, dan baru dipindah ke posisi driver pada generasi ketiga.

    Secara keseluruhan sedan sub-kompak dari Toyota ini merupakan mobil yang sangat handal dan cukup nyaman di kelasnya pada masanya. Harga mobil bekas toyota Vios generasi pertama (gen satu) kini juga sudah sangat terjangkau yakni di kisaran harga Rp. 50 juta.

    Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-generasi-pertama-atau-gen-satu/
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Harganya sudah terjangkau kayaknya ni yang generasi pertama berarti tahun 2003
    toyota masih memiliki pasar kalau di sini
     
Loading...

Share This Page