trafo listrik di rumahmu sering rusak ini dia penyebabnya

Discussion in 'General Business' started by Zuli Haismi, Jun 15, 2020.

  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Di zaman yang serba canggih sekarang ini yang dipenuhi dengan teknologi tingkat tinggi, hampir seluruh rumah atau wilayah di dunia menggunakan listrik. Bahkan listrik sudah menjadi kebutuhan primer.Listrik sebagai alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari pastinya kamu sudah pernah mendengar istilah trafo.


    Trafo listrik adalah perangkat yang menjadi perantara masuknya suplai listrik dari sumber ke beban. Dengan menggunakan trafo mampu mengalirkan daya listrik yang stabil dalam waktu yang lama. Jadi gak kebayang kan betapa pentingnya trafo dalam aliran listrik. Karena kegunaanya yang begitu penting, distributor trafo dan trafo murah berseliweran dimana-mana. Dan kamu harus hati-hati memilih tempat menjual trafo yang berkualitas agar bisa tahan lama.


    Nah, trafo di rumahmu mungkin sering mengalami kerusakan dan tentunya hal tersebut akan menambah pengeluaran perawatan listrik . Jika trafo di rumahmu sering rusak kemungkinan besar ada beberapa hal penyebabnya. Langsung simak yuk ulasanya berikut ini ya.


    Material Inti Trafo Yang Kamu Gunakan Tidak Berkualitas

    Material penyusun inti trafo memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas trafo. Jika material trafo yang kamu gunakan terlalu tebal justru tidak efisien. Material trafo yang kamu gunakan harus disesuaikan dengan tujuan penggunaan dan kapasitas. Untuk mendapatkan material trafo yang berkualitas kamu harus benar-benar menggunakan merek yang berkualitas agar tahan lama.


    Ukuran Inti Trafo Yang Kamu Gunakan Tidak Menghasilkan Daya Sesuai Kebutuhan

    Kamu mungkin belum tahu jika kapasitas dan efisiensi trafo listrik sangat berpengaruh pada ukuran inti trafo. Nah, terkait dengan ukuran tidak hanya masalah ukuran kawat trafo yang besar, daya maksimum yang mampu ditampung trafo juga mempengaruhi ukuran inti trafo. Trafo listrik merupakan alat yang menanggung daya listrik ekstra besar dan rentan mengalami panas dan bisa bergetar hebat, oleh karena itu sangat dibutuhkan ukuran inti trafo yang menghasilkan daya yang sesuai.


    Pemasangan Inti Trafo Yang Kurang Tepat Dan Tidak Teliti Bisa Mempercepat Kerusakan

    Pemasangan inti trafo cukup teknis sehingga harus dilakukan dengan teliti. Apabila pemasangan inti trafo tidak rapat akan menimbulkan getaran atau suara saat trafo digunakan. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menambahkan jumlah inti trafo agar batas lilitan kawat dengan inti benar-benar rapat. Kamu juga harus memastikan pemasangan baut trafo sudah kuat untuk menghindari getaran. Karena getaran atau suara mengakibatkan fungsi tidak maksimal dan memicu kerusakan. Jadi mempertimbangkan tempat membeli trafo sangat dianjurkan guna mendapatkan kualitas yang oke. Kamu bisa memulainya dengan cara melakukan pencarian tempat membeli trafo berkualitas secara online. Kamu bisa menggunakan kata kunci seperti Jual trafo PLN. Karena trafo dari PLN kualitasnya bisa dijamin. Kalau kamu juga butuh alat listrik seperti Panel Maker, sangat disarankan untuk mencari referensi dan informasi secara daring atau online.


    Jarang Service Trafo, Menjadi Biang Keladi Kerusakan

    Trafo bekerja sepanjang waktu untuk mengalirkan arus listrik sehingga dibutuhkan perawatan secara berkala. Kamu harus melakukan pengecekan trafo untuk memastikan apakah sudah waktunya mendapatkan service atau tidak. Apabila trafo tidak mendapatkan perawatan tentunya akan memicu kerusakan. Saat ini banyak kok tempat khusus maintenance trafo, kamu bisa melakukan pencarian di mesin google.


    Itulah dia beberapa pemicu kerusakan trafo, semoga bisa menjadi informasi dan referensi yang berguna untuk kamu. Terkait dengan tempat jual trafo dan alat-alat listrik lainya, saya punya rekomendasi terbaik untuk kamu. http://www.distributorpanel.net/. Bukan hanya trafo, disana juga tersedia Distributor panel listrik dan Panel Murah.
     
Loading...

Share This Page