Tren dan Perkembangan IoT di Tahun 2018

Discussion in 'Science' started by Tirah Wawas, Aug 10, 2018.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    286
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Ini adalah preview dari laporan Internet of Things (2018) yang merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Business Insider Intelligence. Tujuannya adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang ekosistem IoT, tren teknologinya, dan perkiraan perkembangan industri.

    Saat ini Internet of Things (IoT) telah mengubah cara perusahaan dan konsumen menjalani hari-hari mereka di seluruh dunia. Teknologi yang mendasari seluruh segmen ini berkembang dengan cepat, entah itu peningkatan teknologi pada Amazon Echo dan asisten suara, atau pertumbuhan platform analitik yang didukung AI untuk pasar perusahaan.

    [​IMG]

    Untuk itulah Business Insider Intelligence terus memperhatikan revolusi yang saat ini sedang berlangsung dengan mengadakan Survei Eksekutif Global IoT tahunan yang kedua, yang memberi wawasan penting tentang perkembangan baru dalam IoT dan menjelaskan bagaimana perspektif tingkat tinggi yang berubah dari tahun ke tahunnya. Survei yang dilakukan oleh Business Insider Intelligence mencakup lebih dari 400 tanggapan dari para eksekutif utama di seluruh dunia, termasuk diantaranya responden dari C-suite dan tanggapan dari level direktur.

    Melalui studi yang eksklusif ini dan penelitian dilakukan secara mendalam di lapangan, Business Insider Intelligence merinci apa saja komponen yang membentuk ekosistem IoT. Mereka juga mengukur pasar IoT dan menggunakan data eksklusif untuk mengidentifikasi tren utama dalam instalasi perangkat dan investasi. Dan membuat profil segmen IoT perusahaan dan konsumen secara individu, sehingga mengetahui apa penggerak dan karakteristik yang membentuk setiap pasar.

    Berikut ini adalah beberapa hal penting dari laporan tersebut:

    Diperkirakan akan ada lebih dari 55 miliar perangkat IoT pada tahun 2025, naik dari sekitar 9 miliar pada tahun 2017.
    Di dalam laporan diperkirakan akan ada investasi yang nilainya mencapai hampir 15 triliun dolar pada IoT antara tahun 2017 dan 2025, hal ini didukung oleh data survei yang memperlihatkan adanya rencana perusahaan-perusahaan untuk melakukan investasi dalam solusi IoT yang berkembang semakin cepat.
    Laporan itu juga menyoroti pendapat dan pengalaman para pembuat keputusan IOT tentang topik-topik yang meliputi:
    - Dukungan apa saja yang diadopsi.
    - Tantangan utama dan poin tersulit pada implementasi.
    - Investasi dan pemanfaatan perangkat.
    - Proses pengambilan keputusan.
    - Dan rencana ke depannya.

    Secara keseluruhan laporan menyediakan.
    • Menyediakan inforamasi pentin pada dasar-dasar ekosistem IOT.
    • Memberikan perkiraan arah dan kemajuan IoT, dan juga menyoroti bidang-bidang yang diminati di tahun-tahun mendatang.
    • Dijelaskan juga siapa saja yang mengadopsi IoT dan yang tidak, serta alasan-alasannya.
    • Laporan juga menyoroti apa saja yang menggerakkan dan tantangan yang dihadapi perusahaan yang mengimplementasikan IoT sebagai solusi bisnis mereka.
     
Loading...
Similar Threads - Tren Perkembangan Tahun
  1. Forum Hijau
    Replies:
    0
    Views:
    369

Share This Page