Tren Fotografi Analog

Discussion in 'Photography' started by Arif Rachman Hakim, May 8, 2020.

  1. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    283
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Ditahun 2019 ini yang segala sesuatu teknologi sudah ada, semua sudah canggih dan digital termasuk dalam hal ini kamera.

    Kamera yang dulunya masih menggunakan sistem kamera analog yang mana masih menggunakan yang namanya film untuk menangkap cahaya.

    Dulu saat masih menggunakan kamera analog untuk mengetahui hasilnya kita harus melalui proses yang namanya cuci film.

    Sekarang ini teknologi sudah maju, kita memotret bisa melihat hasilnya secara langsung dilayar lcd dan hasilnyapun tersimpan dimemori card dapat dicetak dimana saja atau dishare disosial media.

    Dengan segala kekurangannya kamera analog dulu dan kelebihan kamera sekarang yang sudah menutupi kamera jaman dulu, tapi uniknya disini dijaman sekarang ini masih ada banyak orang yang menyukai menggunakan kamera analog yang masih menggunakan film.

    Ada yang merasa tertantang karena keterbatasan kamera analog jadi disini seorang fotografer dituntut lebih mikir dan disinilah seni dari fotografi.

    Terlebih lagi hasil dari foto yang kamera analog memiliki rasa yang berbeda baik dari segi ketajaman ataupun warna ada ke khasan tersendiri yang dihasilkan dan inilah yang dicari yang tidak ada pada kamera jaman sekarang yaitu masalah cita rasa dalam hal hasil foto yang dihasilkan foto dari kamera analog itu ibarat gurih dan rasa yang pernah ada tapi telah hilang.

    Dan terakhir mungkin alasan mereka masih memakai kamera analog hanya untuk nostalgia masa lalu sebagai kenangan yang manis pada jaman dulu yang harus dikenang selamanya.

    Sumber: https://kawanproject.home.blog/2019/...rafi-analog/
     
Loading...

Share This Page