Trend Paling Aneh dari Beberapa Negara

Discussion in 'General Lifestyle' started by MasDaengPedia, Jul 10, 2017.

Tags:
  1. MasDaengPedia

    MasDaengPedia Member

    Joined:
    Jul 7, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Mengikuti tren yang sedang populer mungkin menjadi hal wajib bagi sebagian orang. Di Indonesia sendiri telah beberapa kali mengalami tren yang begitu populer hingga digandrungi oleh banyak orang di negara ini. Salah satu yang paling fenomenal adalah tren batu cincin beberapa waktu lalu. Saat tren ini sedang menanjak, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk sebongkah batu cincin ini.



    Nah ternyata hal ini tak hanya dialami oleh warga Indonesia saja lho Den! Di beberapa negara di belahan bumi lain juga mengalami hal serupa saat sesuatu hal yang bisa dikatakan aneh menjadi tren di negara tersebut. Berikut adalah beberapa tren aneh dari berbagai negara yang MasDaeng rangkum dari berbagai sumber.

    Jepang

    Gigi Bengkok

    Tren aneh di Jepang terutama bagi gadis muda adalah mengubah giginya yang sempurna menjadi bengkok dan terlihat seperti taring vampir.



    [​IMG]
    sumber : quora


    Saat di negara lain memiliki gigi bengkok akan dianggap tidak sempurna dan kebanyakan orang lebih memilih gigi yang lurus, di Jepang justru sebaliknya. Remaja perempuan di sana rela membayar ratusan dolar untuk membuat gigi mereka yang rapi menjadi bengkok hingga terlihat seperti vampir.

    Tren ini dinamakan Yaeba atau Snaggletooth (makna harfiah: gigi ganda). Tren ini sebenarnya telah lama dikenal di Indonesia sebagai gigi gingsul. Beberapa pria di Jepang menganggap jika senyuman wanita dengan gigi yang bengkok terlihat lebih menawan dibanding mereka yang bergigi rapi.





    Skotlandia

    Memasang Cone Lalu Lintas di Kepala Patung Terkenal

    [​IMG]



    Gambar di atas adalah patung Duke of Wellington di pusat kota Glasgow, yang menggambarkan mantan perdana menteri, Arthur Wellesley, di atas kudanya. Sudah menjadi tradisi di Glasgow untuk memanjat patung tersebut, biasanya saat tengah malam oleh mereka yang sudah masih terjaga pada suatu malam, dan menempatkan kerucut lalu lintas di atas kepalanya. Tradisi ini bahkan telah menjadi objek wisata yang populer. Dewan Kota Glasgow mengklaim bahwa tiap tahunnya pemerintah menganggarkan dana tak kurang dari 10 ribu poundsterling (sekitar 170 juta rupiah) untuk menghilangkan kerucut dari patung. Namun hal itu terasa sia-sia karena kerucut lain akan muncul secara "ajaib" pada keesokan harinya. Terkadang tak hanya patung dari tokoh terkenal yang dipasangi kerucut ini, tetapi kuda yang ditungganginya juga mendapatkan kerucutnya sendiri.


    Tindakan serupa telah mendapatkan daya tarik di Britania Raya secara keseluruhan, di mana orang-orang harus meletakkan benda-benda di kepala patung-patung lokal mereka untuk lelucon. Mungkin di negara lain melakukan sesuatu yang serupa tapi hal ini menjadi tradisi di Glasgow, Skotlandia.



    Nigeria

    Memutihkan Kulit


    [​IMG]

    Tren memutihkan kulit sebenarnya juga populer di beberapa negara termasuk Indonesia. Namun untuk urusan memutihkan kulit bisa dikatakan Nigeria juaranya. Jumlah wanita yang memutihkan kulit di negara ini merupakan yang tertinggi di dunia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 77 persen wanita di Nigeria menggunakan produk yang dapat memutihkan kulit, persentase tertinggi di dunia.



    Bibir Pink

    Anda pasti bertanya-tanya mengapa tren membuat bibir menjadi pink digolongkan sebagai tren aneh. Hal ini terjadi karena yang banayk melakukan tren ini bukanlah wanita tetapi pria !



    [​IMG]
    sumber : jiji.ng


    Ya ! Kebanyakan pria di Nigeria rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang tak sedikit untuk memiliki bibir merah muda. Hal ini mereka lakukan untuk menarik perhatian dari lawan jenis.



    India

    Selfie dengan Memamerkan Uang Baru

    Tren ini terjadi pada tahun 2016 lalu, saat Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan redenominasi yang membuat mata uang lama tak berlaku lagi. Yang membuat hal ini menjadi heboh adalah pemerintah mengumumkan mata uang lama tak berlaku pada 9 November, namun mata uang baru diterbitkan pada keesokan harinya. Hal ini membuat India tak memiliki mata uang hampir selama 24 jam.



    [​IMG]


    Maka tak mengherankan jika pada tanggal 10 November atau hari penukaran mata uang baru, banyak orang yang meluapkan kegembiraannya. Hanya beberapa menit sejak bank terbuka untuk penukaran uang, sosial media penuh dengan foto selfie sambil memamerkan uang baru yang mereka dapatkan.





    Kenya

    Memegang Poster di Pinggir Jalan untuk Mencari Pekerjaan

    Ada kecenderungan aneh yang terjadi di Nairobi, Kenya. Lulusan S1 dan lulusan perguruan tinggi lainnya mencari pekerjaan dengan berdiri di pinggir jalan sambil memegang poster profil akademis mereka. Hal ini dilakukan untuk menarik minat para pimpinan perusahaan yang melintasi jalan tersebut.



    [​IMG]
    sumber : nairobinews.nation.co.ke


    Misalnya, Patrick Muthomi lulus dari Technical University of Kenya dengan gelar sarjana Akuntansi.

    Hal ini terjadi karena tingginya tingkat pengangguran di negara tersebut. Padahal untuk mendapatkan pekerjaan, pria ini mengaku telah memasukkan lebih dari 200 surat lamaran kerja yang disebar ke seluruh perusahaan di Nairobi namun tak satupun yang membuahkan hasil.



    Nepal

    Baju Kotak-Kotak ala Jokowi

    [​IMG]



    Kebanyakan orang akan merasa canggung melihat orang-orang mengenakan pakaian yang sama di jalanan. Tapi bagaimana jika Anda menemukan kerumunan yang mengikuti tren? Hal ini terjadi di Nepal pada tahun 2016 lalu. Kemeja merah dengan motif kotak-kotak yang sekilas mirip dengan pakaian khas Jokowi saat kampanye menjadi tren bagi anak muda di Nepal. Hampir tidak ada hari dimana tidak terlihat sekelompok pria maupun wanita mengenakan baju ini. Halaman Facebook Troll bahkan sampai menjulukinya sebagai "Shirt of the Year".



    Itulah beberapa tren yang bisa dikategorikan sebagai hal yang "aneh" yang sempat melambung di beberapa negara. Beberapa mungkin terlihat konyol, namun tak membuat para penggemarnya malu untuk mengikuti tren tersebut. Menurut Anda para Raden & Diajeng Bersosial.com, yang mana terlihat paling aneh?
     
    Last edited by a moderator: Jul 10, 2017
  2. Yunomi

    Yunomi Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Orang nigeria bisa jadi putih sekujur tubuh gitu gimana caranya yak :eek:
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    423
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Kalo indo trennya apa nih? apa wkwkwland? termasuk tren sekarang :p:p
     
  4. MasDaengPedia

    MasDaengPedia Member

    Joined:
    Jul 7, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    kayak.y sih, soalnya Indo suka latah, apa aja dijadiin tren*ketawa3*
     
  5. dramaencode

    dramaencode New Member

    Joined:
    Jun 22, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    aneh" aja trendnya nih hahaha , indo apa nih kok gk ada :3
     
  6. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,727
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    di Nigeria foto no 2 keren juga ya... kirain disiram air panas bisa kayak gitu :D:D
     
  7. nikanaomi

    nikanaomi New Member

    Joined:
    Jul 13, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    orang indo aja pengen gigi di rapiin di vener terus di pasang gigi kelinci,tapi orang jepang giginya di bikin bengkok ada ada saja
     
  8. Rima

    Rima Guest

    ternyata pendukung jokowi nyampe ke nepal juga ya. The best pisan pak jokow :(
     
  9. Lucas

    Lucas Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    haha.... nice info gan.
     
  10. Yuna79

    Yuna79 New Member

    Joined:
    Nov 17, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    di Indo mah lag tren tebar berita HOAX :p Bukannya informasi menarik kayak gini huahahaha
     
Loading...

Share This Page