Trik Ampuh Menghilangkan Bosan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Diah Ayu, Feb 21, 2018.

  1. Diah Ayu

    Diah Ayu New Member

    Joined:
    Feb 21, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bosan itu manusiawi, semua orang boleh-boleh saja merasakan hal tersebut. Entah itu bosan bekerja, bosan belajar, bosan pacaran atau bahkan bosan hidup (eh? ).

    [​IMG]

    Bosan atau jenuh sendiri diartikan sebagai sebuah titik jenuh manusia pada suatu hal, seperti yang saya jelaskan diatas. Bosan biasanya disebabkan karena melakukan suatu hal yang sama dalam jangka waktu yang lama.

    Sebenarnya bosan juga memiliki akibat yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus. Bosan yang berkepanjangan bisa menyebabkan rasa malas kemudian berujung pada stress hingga depresi.

    Nah, karena saya ini baik hati, saya bakalan ngasih tahu bagaimana cara membunuh rasa bosan tersebut pada diri kalian. Yuk langsung simak saja bagaimana caranya :

    1. Buat Tubuh Selalu Sehat

    Menjaga tubuh untuk selalu dalam konsisi baik adalah hal yang tepat. Karena tubuh yang sehat bakal membuat pikian kita menjadi lebih positif, membuat suasana hati menjadi lebih baik dan masih banyak lagi.

    Cara menjaga tubuh selalu sehat cukup mudah caranya adalah mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, hindari makanan yang berminyak dan berlemak.
    Untuk minumnya saya sarankan perbanyak air putih dan hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein.

    2. Cintai Apa Yang Kamu Kerjakan

    Ini nih yang sangat penting dan masih belum banyak orang yang melakukannya. Padahal hal ini sangat mendasar sekali, ketika kita tidak menyukai apa yang kita kerjakan maka rasa bosan itu bakal cepet muncul. Jadi love what you do !

    3. Liburan ya Liburan

    Saat waktunya hari libur ya lebih baik liburan, senangkan diri kalian dan jangan memikirkan hal-hal yang aneh-aneh. Fokus untuk liburan, karena sudah beberapa hari bekerja maka manfaatkanlah waktu libur untuk bersenang-senang.

    4. Perbanyak Berdoa

    Yang gak kalah penting tu berdoa, karena dengan berdoa kita bisa merasa lebih tenang. Kalau sudah masuk waktunya untuk beribadah segeralah mengerjakannya, jangan menunda-nunda terus.

    5. Tertawalah Sejenak

    Buat hatimu gembira, kamu bisa meluangkan sedikit waktu untuk menonton video lucu di youtube untuk memperbaik suasana hati. Atau bisa juga bergurau dengan teman kerja dan lain lain yang bisa membuat tertawa.

    Itulah beberapa tips menghilangkan bosan dari saya, kalau ada masukkan silahkan komentar saja terimakasih.
     
    lasealwin likes this.
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Nice banget thread nya saya suka banget menghilangkan kejenuhan dan kebosanan dengan liburan karena dengan berlibur kita dapat menghilangkan kepenatan ruinitas kita sebagai karyawan..
    Sukses terus mbak dian ayu :)
     
  3. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    245
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bersyukur dan tetap ingat kebutuhan untuk hidup supaya tidak bosan
     
  4. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    554
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    berburu,, main panahan , berenang ,.,. pasti bisa ngusir bosan hehehe,.,.,
     
  5. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,873
    Likes Received:
    128
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau saya sendiri untuk menghilangkan jenuh ya liburan main ketempat temen atau saudara hehehe
     
  6. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    554
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,232
    Likes Received:
    2,353
    Trophy Points:
    113
    Ada yang bosan makan, tidur, mandi :D
     
  8. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    811
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    28
    bosan sendiri, bosan menjadi lajang, tuna asmara!!!
     
  9. adrizal

    adrizal Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Ada satu lagi gan, khususnya buat para cewek, klo bosan atau jenuh di ajak shoping langsung seger lagi wkwk
     
  10. bocahapi

    bocahapi New Member

    Joined:
    Feb 23, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo cowok keluar ngopi, tanya harga sembako sama orang diwarung, trus balik kerja lagi deh hahahaha
     
    AfnanKhawari likes this.
  11. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    261
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Miris banget ente gan *huh*
     
  12. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Koq malah curhat sih kang ??
    Eh *bohong**jail*
     
  13. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kalau merasa bosan, mending beribadah gan. Nttar ilang tuh rasa bosannya. Pengalaman sih
     
  14. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,867
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    63
  15. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    333
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalau ane mendingan main sosmed aja selain dpt hiburan kita jg kadang dpt informasi terupdate, asal ga hoax lho
     
  16. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    98
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    bener juga nih harus ketawa mhehehe
     
Loading...

Share This Page