Trik bijak dan sederhana dalam menggunakan Media Sosial

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by dankerzrazib, Nov 16, 2016.

  1. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sosial media. sosial media bukanlah suatu hal yang baru lagi untuk remaja-remaja indonesia bahkan bukan hanya dari golongan remaja melainkan sudah merambah ke segala usia baik anak-anak dan orangtua. dihitung dari tingkat manfaat dan tidak manfatnya pasti sosial media menyampaikan atau memberikan satu implikasi yang positiv bagi setiap orang tergantung bagaimana individu itu memanfaatkan sosial media itu dan terbukti apa bila dimanfaatkan kedalam hal yang positiv sosial media sangat memiliki sisi positiv sebagai salah satu contoh atau manfaat dari sosial media ialah :
    1. Membuat tali silaturahmi tidak putus sekalipun berada dalam jarak yang cukup jauh.
    2. Dalam dunia kerja dapat mempermudah pengiriman berkas bisa hanya via e-mail.
    Dan banyak lagi hal positif yang bisa dilakukan di media sosial apabila dimanfaatkan dengan benar.

    dan tidak sedikit juga yang menyalahgunakan sosial media sebagai sarana untuk melakukan tindakan kejahatan bahkan kriminal dari golongan terendah hingga golongan terberat. bahkan ada yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk melancarkan aksi-aksi Propaganda dan membuat isue-isue tentang perpecahan untuk disebar luaskan kepada masyarakat luas terutama yang aktif menggunakan media sosial agar terjadinya suatu konflik yang tidak bertuan.
    [​IMG]
    Dari berbagai banyak macam alasan diatas kita tahu remaja yang lebih mendominasi terhadap penggunaan media sosial dan kita berharap agar orangtua tidak ketinggalan dalam mengikuti perkembangan anaknya di media sosial.

    adapun beberapa trik dan cara bagaimana cara bijak kita menggunakan sosial media salah satunya : *Gunakalah media sosial sebijak mungkin dan seperlunya saja maksudnya ialah gunakanlah media sosial yang paling banyak digunakan jangan semua diikuti karena akan berdampak pada tidak terkontrolnya antara akun satu dan satunya lagi dan maksud gunakan seperlunya ialah gunakanlah seperti apa mestinya jangan sampai kita dibuat berketergantungan oleh media sosial dan apabila punya anak remaja yang mempunyai media sosial ikuti perkembangan anak lewat media sosial tetapi jangan terlalu dekat karna akan berdampak terhadap pergaulannya denganteman-temannya.*Kemudian jangan menerima bulat-bulat isue yang didapat dari media sosial apalagiyang sifatnya SARA karena bisa jadi itu hanya HOAX atau hanya isue yang dikarang guna menciptakan konflik ditengah-tengah masyarakat.*Jangan jadikan media sosial sebagai tempat catatan harian kita karena bisa jadi apabila kita mengupdate tentang isi perasaan kita yang sedang mempunyai banyak masalah akan ada Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab berusaha memBrain wash akal sehat kita. *Teruslah Perbarui Password akun kita guna menjaga keamanan sosial media kita.

    itulah beberapa trik atau cara bijak yang sangat sederhana yang dapat kita lakukan dalam menggunakan media sosial karna sesungguhnya segala sesuatu yang baik apabila digunakan atau dipakai kearah yang positiv maka akan berdapak positiv juga terutama buat diri kita sendiri. Jaga terus perdamaian yang sudah ada dan rapatkan barisan guna menjaga NKRI agar tetap dan selalu dalam keadaan Damai termasuk di Dunia maya.

    Dibandingkan kita hanya share berita yang belum tentu benar, lebih baik kita daftar saja di mamorae.com sebagai Buzzer dan kita dibayar hehe :D



    sumber : http://mamorae.com/berita/trik-bijak-dan-sederhana-dalam-menggunakan-media-sosial

    sumber gambar : image.google.co.id & pasangmata
     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    568
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Media sosial bagi saya sangat membantu dalam berkomunikasi, juga dalam perkerjaan, menyelesaikan tugas kuliah, dan lainnya.
    Terimakasih infonya...
     
  3. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    betul sekali, bagai 2 sisi mata uang yah
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Tapi sekarang yang saya lihat media sosial malah ada yang menjadikannya sebagai alat pemecah, banyak adu domba. Presiden kita saja sampai prihati bilang "Media Sosial Indonesia Sangat Kejam."
     
Loading...

Share This Page