Trik Masuk ke Safe Mode Windows 10 dengan Cepat di Komputer atau Laptop

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Apr 3, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kadang kala komputer atau laptop yang kita punya memiliki masalah sehingga tidak bisa diajalankan secara normal sebagaimana mestinya. Ada yang lancar bisa masuk sampai Windows lalu terjadi banyak error, ada juga yang tidak bisa masuk sama sekali ke Windows dan stuck pada proses booting.

    Hal ini terjadi karena banyak faktor, misalnya seperti memasang software yang tidak kompatibel, terdapat missing file, adanya error pada sistem, dll. Jika kamu sering mengalami hal tersebut, ada banyak cara untuk menyelesaikannya. Namun, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah mengecek dan menganalisanya melalui fitur Safe Mode.

    Safe Mode adalah mode aman yang ada pada sistem operasi Windows. Safe Mode ini dibuat untuk tujuan mengecek dan menganalisa suatu persoalan yang terjadi pada sistem operasi milikmu dikala terjadi problem yang mengakibatkan komputer atau laptop tidak bisa berjalan dengan baik.

    Teruntuk kamu yang sudah mengetahui Safe Mode ini pastinya sudah biasa masuk dengan mudah di berbagai Safe Mode Windows. Namun tidak sedikit juga yang kesulitan untuk masuk ke Safe Mode Windows versi terbaru, yakni Windows 10.

    Wajar saja jika kamu kesulitan masuk dalam Safe Mode Windows 10 dengan cara biasa, yakni menggunakan tombol F8 pada proses booting. Sebab fitur Safe Mode pada Windows 10 memang sengaja dinonaktifkan guna mempercepat proses booting. Hasilnya tidak heran jika kamu kesulitan untuk masuk ke dalam Safe Mode dengan cara biasa.

    Nah untuk masuk ke dalam Safe Mode pada Windows 10, maka dibutuhkan trik khusus. Pada kesempatan inilah kami dari Agreside akan membahas trik tersebut. Berikut ini adalah trik yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke dalam Safe Mode Windows 10 dengan mudahnya.

    Trik Masuk ke Safe Mode Windows 10 dengan Cepat di Komputer atau Laptop

    Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk masuk ke dalam Safe Mode Windows 10. Namun kali ini kami hanya akan bahas satu trik yang termudah saja. Sehingga nantinya kamu tidak perlu bingung dan kesulitan harus menjalankan yang mana. Berikut adalah triknya :

    Pertama, silahkan kanan pada tombol Start, lalu selanjutnya klik tombol Run.

    [​IMG]

    Setelah muncul jendela Run, kamu dapat mengetikkan “msconfig”. Lalu tekan OK untuk memunculkan jendela System Configuration.

    [​IMG]

    Selanjutnya masuklah ke dalam Tab Boot, lalu ceklis Safe boot dan biarkan mode Minimal terpilih. Untuk menyelesaikan pengaturan, klik Apply dan Ok. Selesai.

    Sampai langkah ini kamu selesai melakukan pengaturan, dan bisa masuk ke dalam Safe Mode pada saat kamu menyalakan ulang komputer atau laptop. Jadi, untuk mulai masuk ke Safe Mode silahkan lakukan restart komputer dan tunggu hingga masuk ke Safe Mode.

    Itulah cara atau trik yang bisa kamu lakukan untuk masuk ke Safe Mode Windows 10 dengan Cepat di Komputer atau Laptop. Semoga sharing trik kali ini bermanfaat untuk kamu ya.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/04/trik-masuk-ke-safe-mode-windows-10.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page