Trik Membuat Konten Video Youtube

Discussion in 'General Internet' started by Yandiahmadgandasaputra, Dec 3, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Siapa yang tidak mengenal youtube?, sebuah aplikasi streaming gratis ini dapat diakses jutaan hingga miliaran orang di dunia. Kini youtube telah menunjukkan eksistensinya di dunia digital dengan hadirnya youtuber-youtuber ternama. Tidak hanya itu dengan youtube orang bisa mendapatkan penghasilan terbaiknya. Membuat konten video untuk youtube kini banyak sekali orang yang menjadikannya sebagai lahan pekerjaan. Tak tanggung-tanggung beberapa artis Indonesia pun bahkan membuat perusahaan untuk mengelola akun youtube mereka secara profesional. Youtube telah hadir sebagai platform streaming yang luar biasa. Banyak hal yang dapat anda temukan di youtube. Apapun yang anda butuhkan dapat anda temukan di youtube. Seperti tutorial, film, produk review dan sebagainya. Untuk bisa membuat akun youtube ini caranya pun cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk memiliki channel youtube.

    1. Tema konten video youtube
    Sebelum anda membuat akun youtube tentunya langkah yang paling mendasar adalah anda harus menentukan terlebih dahulu tema konten video youtube yang akan anda angkat. Dengan tema konten ini akan mengarahkan anda untuk membuat konten yang tidak gado-gado. Contohnya seperti konten musik, hiburan, game, hobi, bisnis online, tutorial dan sebagainya. Ini penting sekali agar konten video anda tidak menyimpang dari tema utama. Tujuannya agar setiap pengunjung atau penonton dari konten video youtube anda tertarik dengan video-video yang anda tayangkan di tema tersebut. Ini juga akan berpengaruh ketika anda ingin menjadikan akun komersil untuk youtube anda. Dan tentunya setiap video yang anda buat harus karya milik sendiri bukan mengambil karya orang lain. Kalau sebagai referensi boleh-boleh saja, namun harus berbeda cara anda menyampaikannya di konten video yang anda buat.

    2. Pastikan perangkat anda berkualitas tinggi
    Perangkat ini merupakan hal yang penting ketika anda ingin membuat konten video youtube. Seperti kamera, laptop untuk editing, smartphone dan sebagainya. Ini berkaitan dengan kualitas konten yang akan anda hasilkan nantinya. Semakin berkualitas konten yang anda buat, maka penonton akan semakin suka dengan konten anda.

    3. Konten trending dan dibutuhkan banyak orang
    Membuat konten video tentunya tidak serta merta membuat begitu saja. Sama halnya dengan anda jualan produk. Anda perlu melihat pasar global tema apa yang paling trending, populer dan dibutuhkan banyak orang di luar sana. Tujuannya agar konten video yang anda tayangkan tidak mubazir ketika anda sudah susah payah membuat konten tapi tidak ada satupun orang melihat tayangan video anda.

    4. Membuat channel youtube
    Untuk membuat channel youtube ini cukup mudah. Pertama anda persiapkan akun em-mail pribadi anda untuk bisa masuk ke akun youtube pribadi anda. Anda cukup login dengan akun email tersebut maka channel youtube telah berhasil anda buat. Selanjutnya yaitu anda tinggal melakukan upload konten video. Dan pastikan point pertam terkait tema konten video harus anda terapkan dari mulai video pertama yang anda upload. Pastikan upload video ini secara terjadwal. Misalkan per 2 hari sekali, per satu minggu dan seterusnya. Ada beragam aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat konten video youtube anda semakin menarik dan profesional. Anda bisa dapatkan aplikasi edit video untuk youtube disini.

    Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada pertanyaan ataupun tambahan menarik lainnya silahkan tuliskan di kolom komentar.

    Terimakasih.
     
  2. SUBMITClimb

    SUBMITClimb Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mantab informasinya mas, istri saya juga baru belajar bikin channel YouTube:

     
  3. maswes

    maswes Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    95
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Setuju mas.. Kalau video saya sudah bener belum

     
Loading...

Share This Page