Trik Mengakali Koneksi Internet yang Sering Mati pada Laptop

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Jun 7, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Saat ini Internet rasanya sudah menjadi seperti bagian konsumsi pokok banyak orang. Meski tidak semua orang candu akan Internet, tetap saja kebanyakan orang lainnya sangat bergantung dengan koneksi internet. Bila tidak ada koneksi Internet maka banyak hal yang rasanya seperti terbatasi.

    [​IMG]

    Karena Internet memang saat ini sudah menjadi seperti kebutuhan pokok, maka memiliki jaringan koneksi yang cukup bagus sangat diperlukan. Sayangnya tidak semua orang cukup beruntung mendapatkan koneksi Internet yang bagus dan selalu lancar saat digunakan. Sebaliknya, cukup banyak juga yang mengeluhkan jika koneksi Internet yang saat ini digunakan sering mati dan lemot.

    Jika saat ini kamu pun mengalami hal yang sama, maka kamu berada di tempat yang tepat. Sebab pada kesempatan kali ini kami dari Toko Komputer Online Terpercaya AGRES.ID akan sharing kepadamu tentang trik yang bisa kamu lakukan untuk mengakali koneksi Internetmu yang seringkali mati. Terkhusus bila kamu menggunakan koneksi Internet dari Laptop.

    Lebih lengkapnya kamu bisa simak trik-triknya di bawah ini ya….

    Trik Mengakali Koneksi Internet yang Sering Mati pada Laptop

    Saat koneksi Internet yang kamu gunakan seringkali mati khususnya saat kamu menggunakan laptop maka hal tersebut biasanya terasa sangat menjengkelkan. Tapi bukan berarti hal tersebut adalah akhir dari segalanya, kamu bisa coba beberapa trik di bawah ini untuk mengakali koneksi Internetmu yang sering mati atau putus nyambung :

    Trik 1 : Lakukan Troubleshoot Jaringan dari Laptop

    Trik pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengakali koneksi Internet yang sering mati pada laptop yang kamu gunakan adalah dengan melakukan troubleshoot jaringan. Troubleshoot di sini tidak sulit, kamu bisa melakukan Troubleshoot dengan fitur bawaan Windows.

    Sebagai contoh bila kamu menggunakan Windows 10, kamu cukup klik kanan pada ikon Wifi yang terletak di bagian kanan bawah (Taskbar), lalu lanjut dengan klik Troubleshoot problems.

    [​IMG]

    Setelahnya akan keluar jendela Troubleshoot yang akan mengidentifikasi permasalahan koneksi Internet yang kamu miliki. Nantinya akan ada info yang akan memberitahumu tentang apa yang harus dilakukan terkait problem yang kamu miliki. Mudah sekali bukan?

    Trik 2 : Disconnect dan Connect

    Trik kedua yang bisa kamu lakukan juga adalah dengan memutuskan koneksi Internet sebentar, lalu menghubungkan ulang kembali laptopmu. Biasanya koneksi internetmu mati belum tentu benar-benar mati, bisa juga hanya terjadi IP Conflict yakni masalah yang terjadi karena ada perangkat lain yang sudah menggunakan IP milikmu. Hal ini biasa terjadi pada lingkungan kantor atau tempat umum.

    Bila memang masalahnya demikian kamu dapat melakukan Disconnect dan Connect. Dengan melakukan hal tersebut maka saat laptopmu terhubung dengan jaringan maka laptopmu akan mendapatkan IP baru.

    Trik 3 : Menghidupkan Ulang Modem

    Trik ketiga untuk mengakali koneksi internetmu yang sering tiba-tiba putus atau mati adalah dengan cara merestart modem milikmu. Silahkan kamu coba matikan modem yang kamu miliki, lalu setelah beberapa saat cobalah untuk nyalakan ulang kembali.

    Trik 4 : Melakukan Ping berulang Otomatis

    Trik berikutnya yang bisa kamu lakukan juga untuk mengakali koneksi internetmu yang sering putus nyambung atau mati hidup adalah dengan melakukan ping berulang otomatis. Seperti yang kita tahu Ping adalah sebuah tindakan yang dilakukan untuk mengetes apakah tujuan yang diinginkan terhubung atau tidak. Untuk melakukan Ping maka kamu harus selalu terhubung dengan jaringan Internet.

    Dengan melakukan ping berulang otomatis, maka komputermu akan dipaksa coba menerus terhubung dengan koneksi internet. Bila berhasil, maka koneksi internet laptopmu akan selalu terhubung. Kecuali memang yang menjadi penyebab koneksi Internetmu mati berasal dari Provider Internetnya langsung.

    Trik 5 : Hubungi Provider Internet

    Kemudian trik terakhir yang bisa kamu lakukan juga untuk mengakali koneksi Internetmu yang sering mati pada pembahasan kali ini adalah dengan cara menghubungi Provider Internet yang kamu gunakan. Hubungi dan tanyakanlah perihal kenapa Internetmu sering mati. Apakah ada gangguan atau tidak. Bila sebenarnya tidak ada gangguan, maka kamu pun bisa menanyakan kira-kira apa yang menjadi penyebab koneksi Internet milikmu mati.

    Nah itulah beberapa trik yang bisa kamu coba lakukan untuk mengakali koneksi Internet milikmu yang seringkali mati. Semoga trik yang kami bagikan kali ini bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba!

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/06/trik-mengakali-koneksi-internet-yang.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page