Trik Persiapan Menghadapi Ujian Nasional

Discussion in 'Education' started by Burhan Abdillah, Apr 6, 2017.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    394
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Mungkin dari teman teman masih ada yang duduk di bangku pendidikan, apalagi saat ini adalah musim ujian yang saat ini hampir seluruh siswa sedang asyik dengan penuh latihan demi mempersiapkan ujian kelulusan sekolah nasional atau ujian nasional. Ujian nasional atau UN ini dari dulu sampai dengan sekarang masih saja menjadi momok yang menakutkan sebagian besar siswa di Indonesia, Hal tersebut lantaran tinggi nya standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat serta kurang nya persiapan dari individu siswa tersebut.
    [​IMG]

    Tidak jarang dari siswa akhir nya gagal dalam mengerjakan ujian nasional sehingga mereka harus rela untuk mengulang tahun berikut nya dengan catatan bila tidak lulus ujian remidi nasional atau sering disebut dengan ujian paket C. Asumsi negatif dari ujian nasional tersebut membuat semakin frustasi dalam menghadapi ujian nasional tersebut, dimana banyak anggapan hasil yang didapatkan jauh dari harapan selama ini. Oleh karena itu penting nya persiapan dalam menghadapi ujian nasional tersebut pada jauh jauh hari sehingga anda akan siap dalam memulai mengerjakan ujian nasional tersebut. Berikut adalah trik jitu dalam menghadapi ujian nasional yang di kutip dari temakita :

    1. Jaga Kesehatan
    Tips yang pertama dalam persiapan menghadapi ujian nasional adalah dengan menjaga kesehatan. Kesehatan itu mahal harga nya, bagaimana tidak orang yang terkena penyakit akan memakan biaya yang besar untuk biaya dokter, obat dan rawat inap apa lagi bila sakit nya saat genting seperti menghadapi ujian nasional, kebayang bukan bagaimana bahaya nya hal tersebut. Agar terhindar dari penyakit sebaiknya anda harus sering untuk olah raga teratur seperti lari pagi dan makan makan sehat yang banyak mengandung protein dan vitamin didalam nya, tentu makan sehat harus di konsumsi secara imbang yaitu jangan berlebih dan juga jangan kekurangan.

    2. Ikuti Bimbingan Belajar
    Setiap sekolah baik itu swasta maupun negeri bila murid murid nya sedang menghadapi ujian nasional selalu ada yang nama nya persiapan yang matang yang salah satu nya adalah mengadakan bimbingan belajar atau les private untuk murid murid nya. Fasilitas yang diberikan oleh sekolah sebaik nya anda gunakan semaksimal mungkin. Memang terkadang jadwal belajar yang padat membuat sebagian besar siswa menjadi malas untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh sekolah tersebut, tetapi tetap kan dari niat anda bila tidak sekarang anda berubah maka kapan lagi anda mendapatkan impian untuk sukses serta membahagiakan orang tua.

    3. Berlatih Dengan Banyak Soal
    Saat ujian nasional lakukan banyak berlatih berbagai jenis soal soal yang memungkinkan akan keluar nanti nya saat ujian sebenarnya. Sebenarnya soal ujian nasional tersebut tidak jauh berbeda dengan soal soal tahun sebelum nya, oleh karena itu manfaat kan peluang tersebut dengan berlatih dengan berbagai jenis model soal ujian nasional tersebut. Jadi bila anda sudah memahami dengan satu konsep soal ujian maka anda akan mudah untuk mengerjakan berbagai jenis soal lain nya yang masih sejenis tersebut.

    Kesimpulan
    Ujian nasional di harus di lewati oleh seluruh siswa di Indonesia, penting nya persiapan dalam menghadapi ujian nasional tersebut sehingga hasil yang didapatkan dapat maksimal. Sekian thread dari saya jangan lupa untuk sering berkunjung di temakita.com untuk mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat untuk anda.
     
  2. internet

    internet New Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
Loading...

Share This Page