Turbli, Situs yang Memprediksi Turbulensi Pesawat

Discussion in 'Tourism' started by bimo dimas, Feb 18, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    231
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Buat kamu yang sering bepergian menggunakan jalur udara mungkin sempat beberapa kali merasakan turbulensi pada pesawat yang ditumpangi. Turbulensi sendiri ialah goncangan pada tubuh pesawat yang diakibatkan perubahan kecepatan aliran udara.

    Turbulensi pada pesawat pada dasarnya adalah wajar. Hal yang harus dilakukan ialah jangan panik dan tetap tenang. Bahkan masalah ini bisa diprediksi sebelum pesawat melakukan lepas landas.

    Dilansir dari Life Hacker, salah satu situs yang melakukan prediksi turbulensi adalah Turbli. Kamu bisa mengetahui prediksi turbulensi pada pesawat dalam jangka waktu 36 jam sebelum penerbangan. Pada blog onemileatatime.com, Turbli dikatakan cukup akurat.

    Turbli akan memberikan perkiraan cuaca berdasarkan data yang dibuat oleh NOAA /NWS, yang digunakan pilot untuk perencanaan dan analisa keadaan terkait penerbangan.

    Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu tinggal memasukkan asal dan tujuan penerbangan. Tunjukkan juga jadwal penerbangan yang akan berlangsung. Turbli kemudian akan mengolah data-data tersebut dengan menyesuaikan deskripsi yang sudah diajukan.

    Output dari prediksi Turbli berupa laporan yang cukup rinci. Diikutsertakan pula grafik dan angka yang sangat bervariasi. Tak hanya itu, Turbli akan memprediksi dari aspek kelancaran lepas landas dan pendaratan penerbangan kamu.

    Namun perlu diingat, situs ini hanya berdasarkan sebuah prediksi. Sehingga kemungkinan lain juga bisa terjadi. Apalagi perhitungan dari Turbli berdasarkan faktor eksternal yakni cuaca. Sementara faktor internal seperti kinerja mesin tidak bisa diprediksi.

    Maka dari itu, untuk kamu yang suka bepergian tetapi bermasalah dengan beberapa aspek seperti mabuk udara, anxiety berlebihan dan panic breaking, Turbli bukan pilihan dalam preparasi penerbangan kamu.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page