Turis Asing Menyembuhkan atau Mematikan

Discussion in 'Tourism' started by ngeblogasyikk, Mar 13, 2015.

  1. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Banyak turis mancanegara berdatangan ke Indonesia. Entah berlibur, berbisnis, belajar, urusan negara, atau menjadi imigran gelap. Tapi disisi lain turis mancanegara bisa Menyembuhkan dan juga Mematikan.

    Dari segi Menyembuhkan:
    Turis asing datang masuk dengan pasport dan devisa, negara mendapat pemasukan dari hal tersebut. Dengan adanya turis mancanegara usaha kecil/tradhisional lebih banyak diminati oleh mereka karena keunikan dan keberagamannya. Sehingga usaha kecil bisa tetap berdiri tegak tanpa takut untuk gulung tikar. Disisi lain banyak masyarakat Indonesia juga yang mendapat ilmu baru, bisa dibilang modern dari kedatangan mereka untuk berbagi.​
    Dari segi Mematikan:
    Banyak penyakit baru berdatangan karena mereka, entah itu melalui udara atau hubungan intim (nikah). Kebudayaan mereka yang sedikit brutal (mabuk, berpakaian terbuka, dsb) membuat masyarakat Indonesia menjadi ikut-ikutan, dan dampaknya membuat pemikiran masyarakat Indonesia kebanyakan menjadi pemikiran barat, sedangkan kebudayaan asli Indonesia malah dilupakan. Ada juga contoh freeport yang diambil SDA nya begitu banyak, yang harusnya negara Indonesia 'merdeka', justru malah menderita.
    [OOT] Nah, untuk itu saya ingin mengatakan sesuatu hal yang mungkin dapat membuat kalian tidak takut atau malah bisa membuat diri kalian kuat (apa sih)

    Jadi, intinya semua itu pasti ada dampak buruk dan juga dampak baiknya. Tapi satu pertanyaan saya, tapi panjang ( essay ) "Mau di bawa kedepannya negara ini? Negara yang katanya zambrud katulistiwa, negara maritim terbesar sedunia, negara yang memiliki kebudayaan terbanyak sedunia, negara yang sudah merdeka dari penjajah asing, negara yang menjadi macan asia, negara yang bergelimang harta, dan negara yang katanya adalah cikal bakal peradapan dunia. Tapi nyatanya kesengsaraan masih ada, dan lihatlah keluarga kalian, tetangga, maupun orang yang ada di jalan, jembatan, dan di pinggiran sungai. BETAPA MALANGNYA NEGERI INI"

    (sumber: karena ide buat artikel blog sudah mentok)
     
  2. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Turis-turis itu membawa segala keburukan ke negeri tercinta ini,..Pemasukan yang di dapat pun hanya sebagian kecil yang menikmatinya,.
     
  3. Nah itu masalahnya gan negara kita ini masih masuk negara yang katanya,,, negara yang katanya ini harus bisa diwujudkan dalam bentuk nyata oleh rakyat yang mengerti caranya
     
  4. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    harusnya kita yang berubah. berubah menjadi lebih baik *keren2*
    benar sekali, AYO SEMANGAT!!! *hore*
     
Loading...

Share This Page