Tutorial Hijab Segi Empat Simple Pilihan

Discussion in 'General Lifestyle' started by sdkrahman, Sep 14, 2017.

Tags:
  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    154
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Sebagai muslimah, kemana pun kita pergi, hijab menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlupa. Menutup aurat merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim. Aurat wanita termasuk di dalamnya adalah kepala. Menutup aurat saat kita sudah beranjak dewasa menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Hijab sudah menjadi bagian pakaian wanita muslimah sehari-hari. Seperti halnya jenis pakaian lainnya, hijab juga memiliki banyak model. Hijab dapat dibuat dari berbagai jenis kain seperti halnya pakaian kita. Ada hijab yang casual dan terbuat dari kain jenis kaos untuk kegiatan sehari-hari. Ada hijab dari kain chiffon dan jenis kain lembut lainnya. Ada juga hijab yang terbuat dari kain yang tebal dan memiliki karakteristik kaku. Ada banyak jenis kain yang dapat dipilih sesuai dengan acara yang akan kita datangi. Bentuk hijab yang paling umum adalah bentk hijab segi empat. Tutorial hijab segi empat simple kini banyak dicari oleh masyarakat.

    [​IMG]

    Mengapa tutorial hijab segi empat simple banyak dicari? Hal ini karena hijab dengan model segi empat merupakan hijab yang paling mudah digunakan dan dibuat berbagai macam kreasi. Menggunakan hijab segi empat sangat mudah digunakan. Berbagai jenis kain juga dapat dengan mudah ditemukan dalam bentuk hijab segi empat. Hal ini karena hijab segi empat masih menjadi salah satu hijab favorit yang banyak dicari orang. Tutorial hijab segi empat simple banyak dicari karena berbagai aktivitas sehari-hari biasanya membutuhkan hijab yang sederhana. Walaupun sederhana, wanita tentunya ingin tampilan yang cantik dan menawan. Dengan tutorial hijab segi empat simple yang tepat, kegiatan sehari-hari pun dapat tampak istimewa. Adapun salah satu tutorial yang dapat Anda tiru adalah sebagai berikut.

    1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan. Adapun peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah jarum pentul, peniti, inner atau ciput, hijab segi empat dengan bahan lembut misal chiffon atau katun paris.
    2. Pakai inner pilihan Anda.
    3. Lipat hijab membentuk segi panjang dengan melipat 1 per tiga bagian hijab tersebut.
    4. Letakkan hijab tersebut di atas ciput dengan lipatan pendek berada di bagian dalam.
    5. Sematkan peniti atau jarum pada hijab dengan posisi di bawah dagu. Pastikan Anda menyematkannya dengan rapi agar hasil hijab yang dikenakan nantinya terlihat sempurna.
    6. Ambil hijab yang berada di bagian belakang, kemudian tarik ujung hijab tersebut ke daerah tengah kepala. Sematkan jarum agar ujung jilbab mengait di tengah.
    7. Tarik ujung hijab sebelah kanan ke pelipis bagian kiri. Sematkan jarum pada ujung hijab agar dapat mengait sempurna.
    8. Rapikan hijab dengan mengatur lipatannya.
    9. Pakaikan aksesoris jika diperlukan. Aksesoris dapat berupa bros atau kalung.
    10. Selesai.

    Menambahkan aksesoris pada tutorial hijab segi empat simple dapat menambah kesan mewah pada tampilan Anda. Gunakan bros yang terbuat dari logam seperti tembaga, perak, atau emas agar memberikan kesan glamour. Anda juga dapat memberikan aksesoris bunga handmade untuk memberikan kesan cantik dan sederhana. Berbagai jenis aksesoris tersebut dapat menjadi salah satu hal yang membuat penampilan menjadi semakin gaya. Berbagai desainer perhiasan ternama juga mulai melirik pasar aksesoris hijab sebagai pasar yang cukup menguntungkan. Anda dapat memiliki banyak aksesoris hijab yang memiliki desain cantik dan menarik di berbagai tempat. Tampilan hijab simple dan sederhana Anda dapat menjadi lebih berkesan dengan adanya aksesoris tambahan yang tepat seperti bros. Jadi, siapa masih berpikir muslimah tidak dapat berkreasi dengan hijab?
     
  2. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    alah ribet juga ya gan, tp kalo ane sih lebh suka yang simpel2 aja hehe tinggal pake udah, takut ketelen jarumnya :D
     
Loading...

Share This Page