Umpan Alami Ikan Patin Liar Di Sungai Paling Jitu

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Sep 20, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    253
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Salah satu jenis umpan terbaik utuk ikan patin adalah umpan alami yang masih segar. Khusus bagi anda yang belum mengetahui jenis umpan alami ikan patin liar di sungai, disini kami berikan informasi beberapa jenis umpan alami yang bisa anda coba untuk meningkatkan hasil tangkapan yang maksimal.

    Memancing adalah kegiatan sederhana yang dapat membuahkan sensasi tersendiri, lebih untuk lagi jika umpan disambar oleh ikan. Hal tersebut menjadi suatu kebanggan untuk sendiri saat kita menarik kail pancing. Pada umumnya hal ini sering kali dirasakan oleh para pemburu ikan patin.

    Ikan patin merupakan jenis ikan catfish yang masih berkerabat dengan ikan lele. Namun jika dibandingkan dengan ikan lele, ikan patin jauh lebih unggul serta banyak disukai oleh para pemancing. Karena selain memiliki citarasa daging yang lembut dan enak, tarikan ikan patin dinilai lebih kuat hingga sensasi strike ikan patin jauh lebih menyenangkan.

    Ikan patin ini adalah jenis ikan yang habitat aslinya di sungai, waduk, danau, dan rawa-rawa. Untuk mancing ikan patin juga sebanarnya tidak sulit, yang penting kita mengetahui teknik mancing dan umpan yang pas disukai oleh ikan patin.

    Berikut kami sajikan beberapa jenis umpan alami ikan patin liar di sungai dan tentu saja dengan tambahan racikan umpan jitu yang bisa anda coba sendiri sensasi strikenya yang menyenangkan.

    1. Umpan Cacing

    Umpan cacing merupakan salah satu media umpan yang banyak digunakan untuk memancing berbagai ikan, khususnya ikan patin baik itu disungai, danau, rawa-rawa hingga kolam pemancingan. Tidak hanya ikan patin, namun jenis ikan lainnya juga sangat menyukai dengan media umpan satu ini.

    2. Umpan Udang

    Udang termasuk jenis umpan alami yang cukup ampuh untuk menaklukan ikan patin. Cara penggunaannya dengan mencampurkan udang, pelet ikan, dan tambahan air hangat secukupnya. Aduk-aduk bahan sampai adonan menjadi pas.

    3. Umpan Katak Kecil / Bancet

    Katak kecil ini sangat disukai ikan patin, apalagi jika masih dalam keadaan hidup. Malah bukan hanya ikan patin saja yang keluar dan di dapat, melainkan ikan gabus juga ikut andil menjadikan target selanjutnya. Jenis katak yang digunakan harus katak sawah.

    4. Umpan Hewan Kecil

    Ikan patin tergolong hewan karnivora, dimana termasuk jenis ikan yang menyukai hewan kecil seperti laron, nilem, ikan kecil, kroto, ulat daun, dan belalang.

    Racikan Umpan Jitu Ikan Patin

    • Telur bebek
    • Pelet PF 1000
    • Roti tawar
    • Terasi
    • Air secukupny
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah, kemudian tambahkan air panas secukupnya. Aduk-aduk hingga tercampur merata dan kenyal, usahan jangan terlalu lembek. Bentuk adonan menjadi bulatan sesuai mata pancing atau mulut ikan, dan umpan siap untuk digunakan.





    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/umpan-alami-ikan-patin-liar-di-sungai/
     
  2. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    240
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saya biasanya pake biskuit keju, telur ayam sama terasi tu dijampur baru dibentuk umpan. Hasilnya alhamdulillah
     
Loading...

Share This Page