Umpan Ikan Bawal Musim Hujan Terampuh

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Aug 29, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    257
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan bawal termasuk hewan pemakan segala (omnivora) yang mana ikan ini di import dari brazil. Namun ada juga yang menyebutnya bahwa ikan bawal masih satu keturunan dengan ikan piranha, mungkin karena bentuk tubuhnya yang oval dan bergigi tajam.

    Di habitat aslinya yaitu sungai amazon, ikan bawal termasuk pemangsa yang galak karena selalu memakan ikan-ikan kecil, katak, udang, dan siput. Serta ikan bawal juga mempunyai kebiasaan hidup bergerombol meskipun jumlahnya sangat kecil.

    [​IMG]
    Memancing merupakan kegiatan yang banyak digemari dengan bertujuan untuk mengisi kekosongan di waktu luang atau mengembangkan bakat yang dimilikinya. Namun bagi para penggila mancing tentunya pasti akan melakukan hal ini jika ada kesempatan luang, tidak peduli dengan faktor cuaca baik panas atau mendung bahkan hujan sekalipun.

    Untuk mancing ikan bawal bisa dikategorikan susah-susah gampang. Namun memancing ikan bawal ini memiliki sensasi tersendiri, dimana sifatnya yang agresif dan rakus ketika sudah menancap pada mata kail pancing. Dengan begitu anda bisa merasakan sensasi strike yang menantang dan memicu adrenalin.

    Dan sekarang sedang terjadi musim hujan diberbagai daerah, maka secara otomatis para pemancing harus memiliki keahlian terlebih dalam menggunakan umpan yang benar dan tepat serta khusus musim hujan. Karena salah satu faktor cuaca yang tidak menentu bisa mempengaruhi hasil tangkapan ikan.

    Berikut kami berikan salah satu resep umpan ikan bawal musim hujan yang menjadi andalan kami dan biasa anda coba buat sendiri di rumah, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Tahu mentah 1 bks
    • Kuning telur bebek 1 btr
    • Susu bubuk dancow 1 sachet
    • Air secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen) lalu aduk hingga tercampur merata dan tambahkan air hangat secukupnya. Aduk kembali adonan sampai rata dan membentuk adonan. Setelah itu, tambahkan 3-5 tetes essen pada umpan dan umpan siap untuk digunakan.

    Selain menggunakan umpan diatas, kami juga menghadirkan paketan umpan dan essen oplosannya khusus untuk mancing ikan bawal dari Master Umpan Essen Ikan Bawal.





    Sumber materi :

    https://dapurumpan.com/umpan-ikan-bawal-musim-hujan/
     
Loading...

Share This Page