Umpan Ikan Lele Dumbo Liar Paling Mantap

Discussion in 'General Sports' started by Blok B 3, Sep 13, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    227
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Sudah tahu jenis umpan ikan lele terbaru ? Atau ingin tahu resep umpan terbaru ikan lele dumbo liar ? Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan lele dumbo, dimana pergerakan agresif dan juga sebagai ikan konsumsi yang memiliki harga jual ekonomis.

    [​IMG]
    Ikan lele memiliki ciri khas kumis panjang dibagian mulut dan senjata patil yang merupakan sirip tambahan. Tidak hanya itu, ikan lele juga mempunyai pergerakan yang gesit dan lebih suka hidup bergerombol degan perkembangbiakan yang cepat sehingga ikan satu ini banyak dijadikan sebagai ladang bisnis prospektif.

    Dari pergerakan ikan yang meliuk-liuk membuat penasaran banyak para penghobi mancing untuk menangkapnya. Dimana ikan lele juga memiliki kandungan protein tinggi hingga banyak orang yang membudidayaka untuk dikonsumsi.

    Sebenarnya ikan lele termasuk jenis ikan yang memiliki sifat nokturnal, yang mana pada habitat aslinya sering mencari makan dan lebih agresif di waktu malam hari, karena pada siang hari ikan lele lebih menyukai tempat yang tenang dan gelap. Serta dihabitat aslinya juga ikan lele ini akan memijah pada saat musim hujan saja.

    Bagi anda yang sedang mencari resep umpan ikan lele dumbo liar, berikut kami berikan resep umpannya yang menjadi andalan kami dan bisa anda coba buat sendiri di rumah.

    Bahan-bahan pertama :
    • 1 genggam usus ayam
    • 1 btr telur ayam
    • 1 lembar keju craft
    • 1 bks mie instan
    Cara meracik : kukus usus terlebih dulu sampai matang, lalu blender bersama bahan lainnya. Jika semua sudah tercampur rata dan halus, tuangkan adonan ke dalam wadah. Dan umpan siap untuk digunakan.

    Bahan-bahan kedua :

    • Daging ayam ambil dadanya karena mengandung lemak dan banyak dagingnya
    • 3 sdm lemak kambing
    Cara meracik : potong kecil-kecil dada ayam buang tulangnya, kemudian tuangkan lemak kambing pada wajan dan masak tanpa tambahan air. Campurkan daging pada wajan yang ada lemak kambingnya, aduk perlahan hingga tercampur rata. Jika sudah, haluskan daging dengan diblender. Agar adonan mengeras, tunggu hingga 2 jam. Buatlah umpan ini lembut kembali dengan cara aduk-aduk perlahan, dan umpan siap untuk digunakan.





    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/umpan-ikan-lele-dumbo-liar/
     
Loading...

Share This Page