Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut Untuk Pemula

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Dec 6, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    335
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sebelum membuat racikan umpan mancing, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dulu karakter dari ikan mas. Karena semakin jauh anda mengenali ikan mas, maka semakin dalam juga anda mengetahui kebiasaan-kebiasaan dari ikan mas.

    Dan selain mengenali karakternya, diperlukan juga memahami faktor-faktor pendukung lainnya, seperti kondisi air, cuaca, dan musim ikan mas sendiri. Dimana hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan di waktu memancing ikan mas.

    Berikut kami sajikan resep umpan ikan mas di air hijau berlumut dengan bahan-bahan pilihan dan cara pembuatannya yang sangat gampang. Dimana umpan ini juga banyak digunakan oleh para pemancing pemul, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang diperlukan :

    • Telur ayam kampung 2 btr
    • Bubur beras bayi 2 sdm
    • Kejur craft
    • Susu bubuk 1 sdm
    • Roombutter1 sdm
    • Air secukupnya
    Cara meracik : ambil kuning telurnya, aduk-aduk hingga berbuih. Kemudian panas kan roombutter sampai mencair, lalu masukan keju yang sudah diparut bersama roombutter yang dipanaskan. Kecilkan api dan aduk-aduk hingga tercampur merata. Apabila adonan sudah tercampur merata, masukan semua bahan lainnya. Untuk bubur masukan seperempat atau setengahnya.

    Jika adonan sudah berubah warna menjadi kuning, matikan api dan dinginkan adonan. Campurkan lagi dengan bubur bayi untuk mengeraskan adonan. Jika sudah keras, bentuk adonan sesuai mata kail dan umpan siap untuk disiapkan.


    Selengkapnya >> https://dapurumpan.com/umpan-ikan-mas-air-hijau-berlumut/
     
Loading...

Share This Page