Umpan Ikan Patin Kolam Air Hijau

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Aug 23, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    340
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Memancing ikan diperairan yang berwarna hijau tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing. Karena memancing ditempat yang memiliki sirkulasi buruk sangat umpan dengan resep khusus agar ikan bisa terpancing dengan mudah.

    Ikan patin banyak diminati oleh para pembudidaya karena harganya yang cukup mahal dan juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai ladang usaha. Dalam keadaan air yang mengalir dengan kandungan oksigen rendah dan air yang tidak terlalu dalam sudah memenuhi syarat untuk perkembangbiakan ikan patin.

    Dimana ikan patin salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki sifat nokturnal atau aktif di malam hari sama halnya dengan catfish umumnya dan juga termasuk hewan omnivora (pemakan segala jenis makanan), mulai ikan kecil, serangga, dan biji-bijian. Bukan hanya itu, ikan patin juga sering kali bersembunyi di lubang-lubang tepi sungai.

    Untuk mancing ikan patin ini sebenarnya tidaklah sulit jika kita mempunyai umpan jitu, dimana umpan merupakan kunci sukses terjeratnya ikan pada mata kail kita. Bagi anda yang masih kebingungan mencari resep racikan umpan ikan patin dikolam air hijau, berikut kami sajikan salah satu resep umpannya seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang diperlukan :

    • Pelet jitu 1 bks
    • Kroto 1 ons
    • Ikan sarden 1 kaleng
    • Kuning telur bebek matang 1 btr
    • Air secukupnya
    Cara meracik : blender ikan sarden dan kuning telur terlebih dulu sampai halus. Masukan pelet jitu ke dalam wadah lalu tambahkan air sedikit-sedikit sambail aduk hingga merata. Kemudian masukan adonan yang diblender tadi pada adonan pelet, aduk hingga tercampur merata. Setelah itu masukan kroto dan aduk kembali. Bentuk adonan sesuai mata kail yang akan dipakai dan umpan siap untuk digunakan.


    Jika umpan diatas belum juga disambar ikan atau anda belum puas dengan hasil tangkapannya, disini kami sarankan bagi anda untuk mencoba menggunakan umpan pelet serbuk kering dari Master Umpan Ikan Patin dijamin strike terus.






    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/umpan-ikan-patin-kolam-air-hijau/
     
Loading...

Share This Page