Umpan Ikan Patin Kolam dan Liar Terbaru Paling Jitu

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Sep 11, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    257
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Sama hal nya dengan ikan predator air tawar lainnya yang ada di kolam pemancingan, dimana ikan patin masih terbilang cukup sulit untuk ditangkap. Ikan patin kolam tentu paling sulit ketimbang dengan ikan patin liar, karena rata-rata ikan sudah kenyang dan malas untuk kembali makan.

    Maka dari itu, dengan menggunakan racikan umpan berbahan dasar pelet memang sudah menjadi suatu keharusan untuk ukuran ikan yang sudah merasa kekenyangan.

    Ikan patin merupakan jenis catfish yang masih berkerabat dengan ikan lele. Namun jika dibandingkan dengan ikan lele ini, ikan patin jauh lebih unggul dan banyak disukai oleh para angler. Selain citarasa daging yang lembut dan enak, tarikan ikan patin juga tidak kalah menegangkan dari jenis ikan air tawar lainnya.

    Untuk mancing ikan patin, selain menggunakan umpan alami dan racikan, terkadang para pemancing juga sering menggunakan umpan mainan dengan memakai piranti joran baitcasting.

    Memancing ikan patin liar tentunya banyak para pemancing yang lebih sering menggunakan teknik casting, lain ceritanya dengan ikan patin kolam. Dimana mancing ikan patin harus menggunakan teknik dasaran, dengan teknik tersebut tentu kita membutuhkan umpan alami atau buatan.

    Dan berikut kami berikan resep racikan umpan ikan patin kolam dan liar terbaru paling jitu sebagai andalan kami yang bisa anda coba sendiri di rumah, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang diperlukan :

    • 2 btr kuning telur ayam
    • Tepung pelet
    • Tepung Udang
    • Pelet PF 1000
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah, aduk-aduk hingga tercampur rata sampai teksturnya kenyal. Setelah itu, bentuk umpan sesuai ukuran yang di inginkan atau sesuai dengan nomor kail yang akan digunakan.

    Bahan-bahan kedua yang diperlukan :
    • 1/2 kg pelet
    • 1/2 sdm terasi
    • 1 gelas air hangat
    • 2 btr telur bebek mentah
    • 5 lembar roti tawar
    Cara merack : campurkan semua bahan ke dalam wadah, aduk hingga tercampur merata. Kemudian masukan ke dalam kantong plastik, kuku beberapa menit sampai matang. Jika sudah, angkat dan tiriskan. Umpan siap untuk digunakan.

    Jika kedua umpan diatas masih belum disambar ikan, disini kami rekomendasikan wajib mencoba bagi anda untuk menggunakan umpan pelet serbuk dari Master Umpan Ikan Patin dijamin strike terusss.

    [​IMG]
    Master Umpan Ikan Patin memiliki aroma wangi pisang kesukaan ikan patin dan dikombinasikan dengan amisan khusus yang sudah terbukti keampuhannya banyak digunakan oleh para penghobi mancing. Umpan ini berbentuk serbuk halus kering yang memudahkan anda dalam penyajiannya.

    Cara pengunaannya bisa anda padukan dengan essen katilayu, dimana essen ini berfungsi sebagai penambah aroma umpan sehingga umpan menjadi serbuan ikan di dalam air. Anda cukup seduh umpan dengan air hangat kemudian tambahkan essen katilayu dan umpan bisa langsung anda gunakan tanpa ribet.






    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/umpan-ikan-patin-kolam-dan-liar-paling-jitu/
     
Loading...

Share This Page