Umpan Serbuk Aroma Amis Untuk Ikan Lele

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Sep 27, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    278
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang cukup mudah dikenali, dimana ikan satu ini memiliki ciri khas kumis panjang dibagian mulut dan senjata patil yang sebenarnya adalah sirip tambahan. Ikan lele juga memiliki pergerakan yang gesit dan lebih suka hidup bergerombol, dimana perkembangbiakan ikan lele juga cukup cepat hingga sering kali dijadikan sebagai ladang bisnis prospektif.

    Dengan gerakan badan yang meliuk-liuk pada saat berenang inilah yang membuat penasaran para pemancing untuk menaklukannya. Dan salah satu faktor yang membuat ikan lele sulit untuk ditaklukan yaitu spot dan lokasi mancing. Kadar warna air juga terkadang bisa menjadi salah satu penyebab ikan lele sulit untuk ditaklukan.

    [​IMG]
    Ikan lele termasuk hewan nokturnal yang aktif mencari makan di malam hari, karena pada siang hari ikan lele lebih suka berdiam diri ditempat yang gelap dan tenang. Tentunya berbeda dengan ikan lele di kolam pemancingan atau budidaya yang sudah sejak kecil diberi makan, baik pagi, siang, sore, bahkan malam hari ia akan tetap mencari makan di setiap merasa lapar.

    Ikan lele juga termasuk hewan omnivora atau pemakan segala jenis makanan, bahkan ikan ini juga memiliki sifat kanibalisme ketika sedang merasa kelaparan yang sangat berat. Dan berikut kami sajikan umpan mancing ikan lele, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :
    • Master Umpan Ikan Lele 50 gram
    • Kuning telur asin 1 btr
    • Kinoy sebungkus
    • Hati ayam 1/4
    • Bawang putih 1 siung
    • Air panas secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen) seduh dengan air panas secukupnya, aduk-aduk hingga tercampur merata dan kental. Setelah itu, tambahkan 3-5 tetes essen dan aduk kembali. Umpan siap untuk digunakan. Anda juga bisa gunakan daging giling 1 ons / 250 gram master umpan ikan lele.






    Sumber materi :

    https://dapurumpan.com/umpan-pelet-serbuk-aroma-amis-untuk-ikan-lele/
     
Loading...

Share This Page