Update Android 12, ini Rumor Fiturnya

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by bimo dimas, Feb 23, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    131
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Si robot hijau yang menjadi sistem pengoperasian ponsel dikabarkan akan mendapat pembaruan. Kabar terbaru mengkaitkan Project Treble dan Project Mainline dalam proses peningkatan Android 12.

    Seperti dilansir Tech Republic, Android 11 dinobatkan sebagai peningkatan tercepat yang pernah ada. Kecepatan peluncuran platform tersebut telah disempurnakan selama bertahun-tahun. Penting sekali dikatakan bahwa antara waktu dan rumor menjadi kedua hal yang sangat penting untuk peluncuran Android 12.

    Fitur Spesifik pada Google Pixel

    Sebelumnya, rumor mengenai fitur khusus dari Google Pixel telah beredar. Perangkat tersebut digadang-gadang akan menjadi garda pertama dalam ajang pembaruan. Sisi lainnya, Google tengah merencanakan pula perilisan Pixel 6 di tahun ini. Android 12 mungkin turut dirilis bersamaan. Pro-kontra terjadi antarpengguna ponsel. Pertentangan tersebut turut mengkritik ketidakadilan bagi para pengguna yang tidak memakai perangkat rilisan Google alias Pixel. Sementara itu, sebagian lainnya memahami hal tersebut.

    Nantinya, fitur yang akan hadir meliputi penundaan alarm, screenshot, dan menjawab panggilan akan ditempatkan pada satu tombol. Tak hanya itu, fitur tersebut menjadi salah satu alternatif untuk menggunakan Google Assistant. Semua fitur tersebut akan dikompilasikan dengan mengklik dua kali tombol dibagian belakang perangkat Pixel dalam pengaplikasiannya.

    Aplikasi Mode Hibernasi

    Rumor berikutnya datang dari aplikasi baru mengenai mode hibernasi. Fitur tersebut dikabarkan akan sangat memengaruhi dari segi penghematan daya baterai. Fitur ini akan berfungsi semisal ponsel dalam keadaan digunakan tetapi dibuat seolah sedang tidak digunakan pengguna.

    Aplikasi ini nantinya akan dirancang agar dapat digunakan secara efektif. Terlebih, fitur ini juga akan dikembangkan agar secara otomatis dapat menghapus app buffer pada perangkat.

    Metode Baru Pembagian Koneksi Wi-Fi

    Android sebelumnya memang telah memiliki sistem hotspot yang cukup sederhana. Fitur tersebut dirancang hanya dengan menggunakan QR Code. Setelah itu, roses selanjutnya akan memudahkan pengguna berbagi konfigurasi jaringan internet. Tidak semerta-merta fitur tersebut digunakan secara bebas. Regulasi yang diyakini ialah penggunaan fitur tersebut mengharuskan pengguna berdekatan.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Android selalu berkembang dan selalu mengupdate sistem operasinya
    tapi kebanyakan ponsel android lama-lama batere yang sering ngedrop lebih cepet, atau karena aplikasi yang banyak berjalan secara background
     
Loading...

Share This Page