Usaha Catering Nasi Kotak Sebuah Peluang Bisnis yang Menggiurkan di Masa Pandemic

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by mikailhaykal, Jul 21, 2020.

  1. mikailhaykal

    mikailhaykal New Member

    Joined:
    Jul 18, 2020
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Sumber Gambar
    Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang dikenal memiliki beragam tradisi dan budaya. Salah satunya adalah tradisi selamatan atau kenduri. Ciri khas dari tradisi ini adalah para warga masyarakat akan berkumpul di tempat warga yang mengadakan sebuah acara. Biasanya saat mengadakan syukuran, sang pemilik hajat akan menyediakan makanan untuk para tamu undangan. Bisa berupa snack maupun nasi kotak. Tapi seringkali kesibukan yang padat membuat masyarakat urban ibu kota memiliki waktu untuk menyediakan hidangan nasi kotak. Menyadari hal itu, para pebisnis pun semakin banyak yang mendirikan layanan catering nasi kotak murah untuk wilayah Jakarta untuk membantu para warga ibu kota dalam menyediakan konsumsi untuk berbagai acara di kala masa pandemic. Mengapa jakarta? sejak diberlakukannya "new normal" sebagian kantor sudah mulai aktif kembali untuk beroperasi dijakarta. Namun sebagian masih menerapkan aturan lama dengan jam - jam pergantian karyawan. Usaha nasi kotak pun melesat sebagai jawaban dari tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak keluar kantor dan lebih memilih untuk menyantap makan siang yang di bawa sendiri maupun melalui jasa catering nasi kotak harian.
    Peluang Bisnis Usaha Nasi Kotak di Masa Mendatang
    [​IMG]
    Sumber Gambar
    Bisa dikatakan membuka bisnis di bidang kuliner memang cukup menjanjikan, sebab hal ini berhubungan langsung dengan salah satu kebutuhan pokok umat manusia, yakni pangan. Tak heran jika dewasa ini ada begitu banyak orang yang mencoba memulai bisnis di bidang ini, mulai dari membuka cafe, rumah makan, restoran, hingga catering nasi kotak murah. Di ibu kota sendiri jasa catering nasi kotak merupakan lahan hijau bagi orang yang ingin memulai bisnis kuliner untuk jangka panjang.
    Hal ini tak luput dari modal yang diperlukan untuk membuka jasa catering nasi kotak murah Jakarta tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan membuka rumah makan, kafe, atau restoran. Untuk langkah pertama, Anda bisa memulainya dengan catering rumahan. Selain itu, keuntungan dari usaha catering rumahan juga lumayan besar, lho!
    Misalkan saja, Anda memiliki modal sebesar 5 juta rupiah untuk satu bulan, kemudian untuk 1 porsi nasi kotak murah Jakarta, Anda mematok harga paling murah sebesar Rp15.000 dengan minimum order 30 porsi. Jika dikalikan maka untuk satu orderan, Anda akan mendapat pemasukan sebesar Rp450.000. Jadi jika setiap harinya Anda mendapatkan satu orderan saja, total kotor pemasukan yang didapat adalah Rp13.500.000, sehingga keuntungan yang Anda dapat setiap bulannya adalah Rp8.500.000.
    Setelah tahu perhitungan kasar dari keuntungan yang di dapat dari bisnis catering rumahan, apakah Anda jadi tertarik untuk memulai usaha nasi kotak murah untuk pangsa pasar kota Jakarta?
     
  2. marchesale

    marchesale Member

    Joined:
    Aug 31, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bisnis nasi kotak menurut saya bisnis yang menjanjikan di masa sebelum maupun sesudah pandemi korona.Karena sekarang sudah ada pemesanan tunggal maupun kelompok melalui online.Peluang ini tersedia 24 jam terutama menyasar pekerja yang shif pagi,siang apalagi malam yang kesulitan mencari warung makan.
     
Loading...

Share This Page