Usaha Modal Kecil yang Bisa Dimulai Dari Barang – barang Bekas

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by infoana, May 5, 2017.

  1. infoana

    infoana New Member

    Joined:
    Mar 31, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Ada banyak cara dan inspirasi untuk mengawali usaha modal kecil yang sangat menguntungkan. Salah satu cara adalah bersama manfaatkan barang – barang bekas yang ada di kurang lebih kita. Selain gampang didapatkan, tentunya barang barang bekas tersebut harganya sangat terjangkau.

    Hanya bersama modal yang kecil, disempurnakan bersama sedikit kreatifitas didalam berkreasi, menggerakkan usaha bersama manfaatkan barang bekas tidak mustahil bisa langsung di jalankan.

    Untuk lebih lengkapnya, mari kami lihat barang bekas apa saja yang bisa dimanfaatkan bersama kreasi dan kreatifitas unutk dijaldikan bahan yang bernilai ekonomis

    [​IMG]

    1. Usaha modal kecil Botol Plastik Bekas


    Botol plastik sangat gampang didapatkan dan dijumpai dimana saja. Banyaknya minuman kemasan yang manfaatkan kemasan plastik menjadi keunutngan tersendiri jika bertekun usaha kreatif bersama bahan baku botol plastik ini.

    Ada banyak ragam dan bentuk yang bisa dihasilkan berasal dari bahan bau botol bekkas ini. Tempat pensil dan alat tulis, pot tanaman luar ruangan maupun untuk pot hias di didalam ruangan, kipas plastik sampai bentuk – bentuk menarik lainnya.

    Selain itu, botol – botol plastik bekas tersebut terhitung bisa diolah bersama mesin khusus agar menjadi di daur kembali menjadi sebuah bijih plastik. Biji plastik ini bisa dijual kembali bersama harga tinggi kepada industri yang membutuhkan, khususnya pabrik – pabrik yang membuahkan produk berbahan baku utama plastik..

    2. Kaleng Bekas

    Kaleng bekas jika diolah bersama benar dan diberi sentuhan kreatifitas, bisa menjadi kesempatan usaha modal kecil yang sangat menguntungkan. Ada banyak topik dan informasi berkenaan kerajinan berbasis kaleng bisa bersama gampang di jumpai di internet.

    Bentuknya yang bisa diolah bersama berbagai macam dan bentuk, output produk yang dikeluarkan pun bisa mempunyai nilai ekonomis yang lumayan. Mengingat terhitung diperlukan keahlian dan kreatifitas khusus didalam pengolahannya, mengawali usaha ini bisa menjadi kesempatan usaha modal kecil yang menguntungkan

    Kerajinan miniatur kendaraan bermotor layaknya vespa, hiasan ruangan sampai menjadi barang yang serbaguna merupakan salah satu misal berasal dari produk – produk yang dihasilkan berasal dari limbah kaleng bekas ini.

    Melihat tingkat kerumitan yang tinggi dan tidak seluruh orang bisa tentu harga produk kerajinan berasal dari kaleng bekas ini cukup mahal, bahkan jika produk tersebut unik dan bisa menjadi hiasan yang indah.

    3. Kerajinan Dari Kertas dan Koran Bekas

    Peluang usaha modal kecil terhitung bisa dimulai berasal dari bahan – bahan disekitar kami layaknya kertas dan koran bekas. Bahan – bahan bekas kategori ini bisa didapat dan dijumpai bersama gampang di tiap-tiap tempat.

    Cara pengolahannya pun cukup mudah. Kertas dan koran bekas tersebut bisa dihancurkan menjadi bubur kertas untuk dipakai bersama berbagai keperluan. kerajinan topeng dan gips terhitung bisa dioakai bersama manfaatkan bahan berasal dari kertas dan koran bekas ini.

    Selain itu, hasil olahannya terhitung bisa dijual kembali terhadap indsutri yang bergerak di bidang pemrosesan daur kembali kertas, dimana hasil – hasil berasal dari pelburan kertas tersebut diolah dan diproses kembali menjadi kertas baru yang siap dijual.

    4. Kerajinan Dari Kain Bekas

    Mengolah perca kain bekas meruapakan slah satu kesempatan usaha modal kecil yang menguntungkan. Bahan baku yang melimpah dan gampang didapat, menjadikan usaha kerajinan bersama bahan baku kain perca bekas ini banyak diminati.

    Sebutlah keset bekas, lap tangan, kain taplak, selimut, cover bantal sampai kerajinan batik tas, terhitung banyak yang manfaatkan bahan baku berasal dari perca kain bekas ini. Cara mendapatkannya pun tergolong mudah. Ada banyak usaha konvesi yang membuahkan limbah kain perca bekas yang bisa dimanfaatkan.

    5. Kerajinan dari Ban Bekas

    Ban bekas banyak dijumpai sebagai bahan baku utama yang digunakan sebagai kerajinan furniture yang unik dan artistik. Selain bisa diolah menjadi benda yang punya mutu dan nilai ekonnomis, ban bekas terhitung bisa di daur kembali kembali mrnjadi bahan baku ban baru.

    Sudah barang tentu, kesempatan usaha modal kecil ini bisa dilakkukan bersama manfaatkan ban bekas sebagai sarana utamanya. Mudah didpat dan harganya yang terjangkau, menjadikan ban bekas layak untuk menjadi sebuah usaha kreatif yang potensial

    6. Kerajinan dari Kayu Bekas

    Kerajinan berbahan dasar kayu merupakan salah satu kesempatan usaha modal kecil yang menjadi usaha terbanyak yang ditunaikan oleh umumnya orang. Selain bahannya yang solid dan gampang diolah menjadi banyak hal, Kayu bekas terhitung bisa didaur kembali menjadi serbuk yang terhitung mempunyai nilai ekonomis tinggi.

    Kayu bekas yang bisa diolah menjadi miniatur, kerajinan tangan, hiasan didalam maupun luar ruangan sampai alat dan perkakkas tempat tinggal tangga, menjadi bahan baku pilihan utama saat menggeluti usaha barang daur kembali ini, Lihat contoh kerajinan dari stik es krim pada tautan.

    7. Kerajinan Dari Kardus Bekas

    Kardus bekas terhitung sangat berfungsi jika bisa diolah bersama tepat. Memanfaatkan kardus bekas bisa bersama cara diolah kembali menjadi barang – barang yang berfungsi dan bernilai layaknya hiasan pigura sampai cover terhadap buku notes.

    Selain itu, kardus – kardus bekas tersebut terhitung mempunyai nilai jual yang tinggi, khususnya berasal dari model kardus – kardus yang mempunyai tekstur dan berat tertentu. Tidak salah jika ada banyak kreasi yang bisa dihasilkan berasal dari limbah kerdus. Lihat contoh kerajinan tangan dari kardus bekas pada tautan.

    Yup itulah beberapa peluang usaha kerajinan tangan yang bisa Anda ambil. Mungkin Anda berminat dengan salah satu ide tersebut silahkan luangkan waktu untuk belajar membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang unik dan memiliki nilai jual.
     
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,070
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Lhoo, jual beli buku bekas nya mana gan?? wkwkwkkwkwk
    Container Bekas juga bisa jadi bisnis keren, apalagi mobil, motor bekas...:-D
     
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Active Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    429
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo pacar bekas gimana??? laku ga??? Pasarnya para jomblo...
     
Loading...

Share This Page