Usia 13 Tahun, Remaja Sudah Legal Bercinta di Jepang

Discussion in 'General Discussion' started by Malik Al-farokh, Mar 29, 2017.

Tags:
  1. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Mungkin sudah banyak yang tahu, usia 18 tahun adalah usia legal seseorang boleh bercinta di Amerika Serikat. Lalu bagaimana dengan negara-negara lain?

    [​IMG]

    Kebanyakan negara-negara Eropa, seperti Siprus, Finlandia, Georgia, Latvia, Lithuania, Belanda, Norwegia, dan Swiss dan Inggris, melegalkan seks pada usia 16 tahun. Ini dua tahun lebih tua dibanding Austria, Jerman, Portugal, dan Italia, di mana usia legal bercinta di sana adalah 14 tahun.

    Peraturan ini sama seperti negara-negara Amerika Selatan, seperti Brazil, Peru, Paraguay, Ekuador, dan Kolombia yang menetapkan usia legal pada angka 14 tahun.

    Sedangkan di beberapa negara seperti Chili usia minimum berhubungan seks adalah 14 tahun, tetapi ada pembatasan hukum terhadap aktivitas seksual sampai usia 18, dan seks homoseksual adalah ilegal sebelum usia itu.

    Di tempat lain, Bahrain misalnya, pemerintahnya telah mengatur bahwa wanita 21 tahun berhak menikah walaupun tanpa persetujuan ayah mereka. Sedangkan di Arab Saudi SEPERTINYA SAMA DENGAN INDONESIA, seks tanpa pernikahan adalah ilegal tetapi tidak ada undang-undang yang membatasi usia menikah.

    Meski begitu, di Indonesia ada undang-undang perlindungan anak dan usia remaja 13 tahun masih ada dalam perlindungan undang-undang tersebut.

    Tapi kalau misalkan sesama remaja umur di bawah 15 tahun keduanya sudah menikah gimana? Saya rasa sah-sah saja, karena sekarang ini sudah banyak juga yang terjadi hal tersebut. Misalnya, karena hamil duluan, sudah banyak terjadi, kan. Daripada aborsi mending lanjutin aja.

    Sementara itu, salah satu negara yang melegalkan seks dengan usia termuda adalah Jepang. Di negeri matahari terbit ini, penduduknya sudah legal berhubungan seks sejak berusia 13 tahun.

    Jepang sendiri membolehkan kalau semisal kan hubungan mereka serius dan mau berlanjut seterusnya.

    Berarti kalau tidak serius juga tidak apa-apa? Wah, kalo saya sih enak, tapi rugi buat cewek nya.

    Tau JAV? ya film tersebut juga ada genre loli anak sekolah yang usianya masih sangat muda. Tapi tidak sembarangan anak remaja bisa main film JAV sih, katanya. Loli tersebut main dengan sangat pro, maka ini artinya bercinta demi kepentingan pekerjaan.

    Sebelumnya, Spanyol memang mengizinkan remaja 13 tahun berhubungan seksual, tetapi baru-baru ini pemerintahnya sepakat untuk mengubah peraturan menjadi 16 tahun.

    Tapi aturan di semua negara tadi masih kalah muda dengan Angola. Di negara Afrika ini, penduduknya sudah mendapat persetujuan untuk berhubungan seksual sejak usia 12 tahun, dengan kata lain, saat anak-anak itu masih duduk di bangku sekolah dasar.

    Jika dipahami baik-baik, memang kebanyakan negara maju punya aturan sendiri tentang hubungan seks, tapi entah lah saya sendiri tidak tau karena belum pernah ke luar negeri.
     
    arief munandar likes this.
  2. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    memang benar di luar negeri sana di legalkan tetapi di negara kita nggak tau lah yang jelas kaya es campur *keren1*
     
    kirangan likes this.
  3. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    beda den, kita masih kental dengan budaya*keren1*. bila ada remaja 13 tahun bercinta, emang dilegalin den tapi dalam bentuk lain, yaitu kawin muda*jail*
     
  4. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  5. Rima

    Rima Guest

    meskipun negara kita tidak melegalkan, meski sudah jelas prbuatan sperti itu dosa besar dan memberi efek buruk bagi pelaku dan masyarakat sekitar, MIRISAnya tetap saja msh bnyk yng melanggar bahkan menjadi marak dari tahun ke tahunnya. Semoga, ada perbaikan untk negara tercinta ini ya agar jadi negara yang sehat tnp hub seks bebas, seks dibwh umur, pemerkosaan dll. hmmm aamiin :)
     
  6. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Ini artinya, sukses di usia muda :D
     
  7. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    iya mungkin bisa saja karena aturan dan hukum itu diciptakan dan dilanggar kali ya
     
  8. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    712
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Setelah membaca tulisan ini, saya merasa sepertinya indah juga pindah warga negara *bergaya*
     
  9. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    626
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    kemarin saya baru BBM-an sama miyabi, ntar coba saya tanya bener apa engga min umur 13 tahun
    *magicright**magicleft*
     
  10. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    beda budayanya, disana udah wajar :D
     
  11. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Walau di Indonesia di larang.
    Karena, sekarang akses nya sangat gampang, akan sangat terjebak ke dalam dunia itu.
    Tau sendiri, emosi masih labil dan semuanya masih labil belum bisa dikendalikan.
    Tidak hanya peran orang tua saja, tetapi lingkungan sekitar harus mendorong agar tidak melakukan hal seperti itu
     
  12. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    jepang dan korea itu budaya yh sangat sarat akan seks.,.,. haduuhhh.,.. makannya bayaka sekali arti bokep dri sana
     
  13. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    bener kokk, percaya deh sama om ;)
     
  14. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    btul sekali kang werp,.,.,,., namun pada prakteknya .,. tidak sedikit dari teman2 saya putus sekolah karna .,., kebobolan ,.,. heduuuhhhhh
     
Loading...

Share This Page