Vespa adalah salah satu jenis motor klasik yang tetap dipertahankan desainnya hingga sekarang. Meski ada modernisasi di beberapa sisi khususnya teknologi, desain luarnya tetap ala 1950-an. Varian Vespa Sprint 150 juga ada sensasi klasik meski lebih gesit di jalanan. Desain Campuran yang Menarik Platform bodi monocoque dari Vespa masih dipertahankan dengan baik oleh Piaggio. Desain era 1950-an ini tetap dipakai karena masyarakat lebih kenal Vespa dengan bentuknya yang penuh lembaran material baja dan lekukan klasiknya di bagian depan hingga belakang. Singkatnya, desain ini tidak akan dihilangkan dan hanya ada tambahan. Desain klasik tetap terlihat pada rangka luar Vespa Sprint 150. Namun, jeroan di dalamnya sedikit ada perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan juga kebutuhan dari masyarakat. Misal dengan ruang penyimpanan di bawah jok yang lebih luas untuk menaruh helm atau benda apa pun. Selanjutnya teknologi penerangan atau lampu, Vespa sudah mulai bermain-main dengan lampu jenis LED yang ukurannya kecil, tapi cahayanya sangat terang. Tambahan port USB juga disematkan pada jenis Sprint 150 ini. Dengan tambahan ini Sobat Rider bisa mengisi daya ponselnya sepanjang perjalanan. Lampu LED di bagian headlamp | Foto: Moladin Mesin Lebih Gesit untuk Bergerak di Jalanan Mesin berkapasitas 150cc dengan tekonologi I-GET | Foto: Moladin Vespa Sprint 150 sudah menggunakan teknologi terbaru I-GET yang dikembangkan oleh Piaggio. Teknologi ini dipakai untuk mesin dengan kapasitas 150cc dan memiliki 3 katup. Teknologi ini sudah mengalami penyempurnaan dari versi sebelumnya sehingga fungsi yang didapatkan akan jauh lebih baik. Mesin Vespa biasanya memiliki tarikan agak keras dan bunyinya agak keras. Pada versi penyempurnaan dengan I-GET tidak demikian. Tarikannya sangat halus dan jarang terdengar bunyi yang bising. Respons mesin juga cepat kalau dilakukan tarikan gas untuk meningkatkan kecepatannya. Dengan bodi yang lebih ringan dan mesin yang cukup gesit. Sobat Rider bisa dengan gesit berkendara di jalanan yang agak padat. Jadi, jangan sepelekan lagi kalau Vespa hanya cocok di jalanan desa saja. Versi paling baru justru lebih lihai dari beberapa kompetitor yang memiliki kapasitas mesin sama. Lanjut baca ulasan selengkapnya. https://moladin.com/blog/vespa-sprint-150-2/ Budimola, Aug 9, 2019 #1 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Vespa Sprint Motor Vespa Sprint i-get 150 ABS, Nyaman Dipakai Sehari-hari Budimola, Sep 20, 2019, in forum: Otomotif Replies: 2 Views: 1,637 Budimola Sep 23, 2019 Vespa Sprint Carbon Dijual Terbatas, Harganya Rp 49 Jutaan Budimola, Sep 18, 2019, in forum: Otomotif Replies: 0 Views: 926 Budimola Sep 18, 2019 Intip Profil Vespa 75th Anniversary Dan Aksesorinya bimo dimas, Jun 30, 2021, in forum: Otomotif Replies: 1 Views: 1,978 Mas Her Jun 30, 2021 Daftar Harga Motor Vespa Matic Keluaran 2020 Biduan Hot, Aug 25, 2020, in forum: Otomotif Replies: 0 Views: 1,189 Biduan Hot Aug 25, 2020 Uniknya Vespa Modifikasi Merah Putih, Simak Ulasan Lengkapnya! Budimola, Oct 1, 2019, in forum: Otomotif Replies: 0 Views: 1,573 Budimola Oct 1, 2019 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in