Wajib Coba Makanan Khas Tanggerang ini.

Discussion in 'Tourism' started by cak hasan, Oct 10, 2019.

Tags:
  1. cak hasan

    cak hasan New Member

    Joined:
    Nov 29, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tangerang adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang tempatnya di Tatar Pasundan provinsi Banten. Lokasi kota ini cocok dibagian barat ibu kota Negara Indonesia, yakni Kota Jakarta.

    Tahukah anda, bahwa kota Tangerang sangat penuh objek wisata yang mengagumkan.

    Selain objek wisata yang mengagumkan, kuliner khasnya juga tidak kalah menariknya, kuliner yang ada di kota Tangerang sangat beraneka ragam dengan cita rasa yang enak yang sudah terbukti sesuai dengan harga anak kos. masakan khas kota Tangerang penuh dan enak sekali, buat itu sebelum anda berada ke kota yang satu ini, ada tepatnya anda mengerti terlebih dahulu apa saja makanan khas yang berada di kota ini.

    Dengan begitu anda sanggup memasukkan semua macam kuliner ini sebagai salah satu kumpulan makanan yang mesti anda rasakan ketika berlibur ke kota Tangerang.

    Berikut inilah macam-macam kuliner khas kota Tangerang yang mantap dan sudah terbukti terkenal bukan hanya di Indonesia, bahkan di mancanegara yang sudah tentu sesuai betul dengan harga anak kos. Diantaranya

    1. Laksa Tangerang

    Salah satu makanan khas kota Tangerang. masakan yang satu ini disajikan dengan bahan dasar mie putih yang diproses dari beras.

    Mie ini mirip sama seperti mie bihun, perbedaan hanya ukuran saja, yang mana mie bihun jauh bertambah besar. Mie ini bertekstur kasar, tidak lunak seperti keadaan mie kuning.

    Supaya rasanya mantap, mie ini didukung dengan ditambah kuah, rasanya sangat enak, karena diproses dengan santan. Tampilan mie ini berkenaan lebih menarik saat dikasih tambahan kacang hijau, dikasih bagian daun kucai serta beberapa bagian daging ayam.

    Anda dapat menemukan kuliner khas Tangerang ini di beberapa warung dekat dengan tujuan wisatanya atau di pinggir-pinggir jalan raya. Untuk nilainya begitu murah, yang pastinya sesuai dengan duit anda.

    2. Nasi Sumsum Tangerang

    selanjutnya kuliner khas kota Tangerang yang patut anda rasakan yaitu Nasi Sumsum Tangerang. makanan ini berbahan nasi putih, kemudian ditambah dengan sumsum yang diambil dari sapi atau kerbau.

    Makanan ini patut anda nikmati, karena kuliner ini mempunyai keistimewaan tersendiri. Dan aturan membuatnya lumayan simpel, mulai dari nasi yang dibuat hingga matang, lalu dicampur dengan pelengkap rempah-rempah.

    Sehabis proses ini dilakukan menggunakan daun pisang agar menghasalkan wangi yang mantap.

    Supaya baunya benar-benar keluar, prosesnya belom selesai disini saja, nasi dan sumsum yang habis di bungkus seterusnya di bakar hingga masak. Barulah keluar wangi khas makanan Tangerang.

    Makanan ini amat cocok di makan saat siang, sebagai menu santap siang, apalagi anda cukup letih berkeliling ke berbagai kawasan wisata. Wangi yang di munculkan oleh nasi sumsum ini memperoleh meningkatkan selera makan anda.

    Jadi tunggu apalagi? pastikan anda menyantap masakan ini. Anda mampu menemukannya di sejumlah toko yang ada di Tangerang.

    Buat harga anda tidak perlu bimbang, karena harganya sesuai dengan isi dompet anda.

    3. Gereng Asem

    Selanjutnya kuliner khas kota Tangerang yakni gereng asem. {Makanan|Masakan|Kuliner| khas ini sangat cocok apabila di makan saat cuaca panas, kenapa? Karena rasa kuliner ini yang begitu mantap. Makanan ini rasanya pedes ditambah asem.

    Sehingga inilah yang menjadi ciri khas kuliner ini, kuliner ini sebagai salah satu kuliner favorit di tempat ini. Jadi, anda mesti mencoba. Gereng asem ini diproses dari bahan dasar daging bebek dan ayam.

    Mempunyai kualitas rasa yang cocok dengan para pelanggan asem dan pedas.
    Cara membuat gereng asem ini sungguh gampang dan sederhana, anda juga mampu membuatnya sendiri di rumah, setelah belajar melalui ahlinya.

    Guna mendapatkan makanan ini anda cukup berkelana di beberapa toko, dan anda pasti akan menemukannya, karena hingga saat ini makanan ini masih tinggi dijual karena sungguh peminatnya masih tinggi.

    Menemukan informasi menarik lainnya, kalian dapat mengunjungi guratgarut.com, di sana banyak referensi mengenai makanan, minuman dan wisata.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    387
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    ane cukup lama di tangerang , tapi ane belom pernah nyobain semua nya :D:D
     
  3. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page