Wajib Coba! Resep Cumi Lada Hitam Gurih

Discussion in 'Cooking' started by gadel, Jul 31, 2016.

  1. gadel

    gadel New Member

    Joined:
    Jul 11, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Resep Cumi Lada Hitam gurih - Indonesia, selain kaya akan keindahan alam juga kaya akan wisata kuliner. Ada banyak sekali kuliner khas indonesia yang patut kita coba nikmati. Salah satunya adalah Resep Cumi Lada Hitam. Cumi termasuk hewan air laut yang memiliki banyak kandungan gizi didalamnya. Ada banyak jenis olahan cumi yang mungkin kita juga belum pernah menikmatinya. Nah, dengan resep cumi lada hitam, kita bakal menyulap cumi menjadi makanan gurih nan spesial.

    Menu seafood, seiring perkembangan industri kuliner memang saat ini sedang banyak digameri berbagai kalangan. Citarasanya yang gurih dan nikmat membuat banyak orang ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. Karena selain rasanya yang gurih, menu seafood termasuk masakan cumi juga tetap akan memberi asupan gizi buat tubuh. Nah, untuk itu berikut ini saya akan beri gambaran buat sobat Bersosial untuk mencoba bikin cumi lada hitam. Yuk kita lihat informasinya dibawah ini.
    upload_2016-7-31_16-57-16.png
    Ini adalah bahan baku untuk membuat cumi lada hitam, jadi buat anda yang ingin membuatnya tolong dicatat yah. 1/2 kg Cumi segar kemudian dibersihkan dan dipotong melingkar kemudian siapkan minyak sayur sebanyak 500 gram, setngah sendok teh untuk jeruk nipis, bawang 3 siung, kemudian tepung roti siapkan secukupnya. Nah, untuk bahan celupan siapkan lada hitam setengah sendok makan,, terigu 120 gram, garam 3/4 gram, Penyedap rasa setengah sendok teh, air es 300 ml dan juga 1 butir untuk telur ayam.

    Untuk cara membuatnya pertama silahkan anda Lumuri dengan jeruk nipis cumi yang tadi dibersihkan kemudian biarkan hingga 10 menit agar bumbu meresap dan tidak bau amis. Setelah itu campur semua bahan rendaman kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah kemudian celupkan cumi tersebut pada bumbu rendaman. Berikutnya silahkan anda gulingkan cumi yang habis direndam ditepung roti. dan cara yang terakhir adalah menggoreng cumi tersebut hingga matang. Ingat, jangan lupa diaduk atau diolah agar cumi matang dengan merata. Angkat kemudian tiriskan dan simpan pada wadah saji. Selesai, kini Resep Cumi Lada Hitam siap disajikan.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau di seafood jalanan, soal cumi ane lebih suka goreng tepung :D
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau makan cumi ane suka alergi, tapi tetep aja suka *ketawa3*
     
  4. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  5. Novita Ratnasari

    Novita Ratnasari Member

    Joined:
    Nov 10, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  6. siskamardisa

    siskamardisa New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menu Seafood yang nendang banget ni, Mantap Abis bikin ngiler *muntah*
     
  7. dhermawanadlin

    dhermawanadlin New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  8. YandoCahyando

    YandoCahyando New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    emm resepnya sangat bermanfaat cocok banget untuk musim penghujan gini... muanteep
     
  9. Mirna

    Mirna New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah, Jadi dapat referensi masakan ni, Bikin ngiler
     
  10. Putrieajax

    Putrieajax New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. Giskaviona

    Giskaviona New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Em kebetulan Cumi makanan Favorit sata dan kayaknya bakalan enak banget, Perlu di praktekan ini resep masak Cumi lada hitamnya
     
  12. ulfanabila

    ulfanabila New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    cemilan seafood yang mantap banget, apalagi di tambah saus teriyaki..*bagus*
     
  13. NabillaWulandari

    NabillaWulandari New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wahh, wajib dicoba ni resepnya. Soalnya suka banget sama cumi-cumi..*malu1*
     
  14. karinarina

    karinarina New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wah... mudah dan simple sekali caranya...dan rasanya pasti enak.
    selain itu makanan ini di sukai oleh banyak orang..
    I Like it...
     
  15. Wahidun

    Wahidun New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    waw,. sedap banget tuh, cuminya, pengen dong jadi ngences nih, aku pun solnya emang favorit banget tuh sama cumi tapi kalo di kaya giniin makin Josssss lah,.
     
  16. donianggara

    donianggara New Member

    Joined:
    Nov 21, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page