WAJIB TAHU! Inilah Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Menyusui

Discussion in 'Health & Medical' started by ayashafira, Apr 12, 2018.

  1. ayashafira

    ayashafira New Member

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    WHO (World Health Organization) memuji ibu yang menyusui bayi mereka sampai bayi mereka berusia dua tahun. Menyusui sangat penting untuk kesehatan bayi serta membangun ikatan antara ibu dan bayi. Nutrisi dalam ASI merupakan keajaiban bagi sistem kekebalan tubuh bayi dan otak. Inilah sebabnya mengapa penting bagi ibu untuk mengonsumsi Omega-3 selama kehamilan dan setelahnya.

    Apakah Peran Omega 3 Dalam Pembangunan Otak Bayi ?
    Ini adalah sebuah fakta, diketahui bahwa lebih dari 60% dari otak terdiri dari lemak. Bahan lemak terdiri dari DHA, yang merupakan asam lemak Omega-3. Selain membangun struktur otak, omega-3 terletak di membran neuron serta lapisan pelindung yang menutupi mereka. Telah terbukti secara ilmiah bahwa Omega-3 lebih yang dimiliki di dalam otak, semakin baik neuron dapat berkomunikasi. Apabila tidak memiliki yang cukup dapat mengakibatkan kurangnya fungsi otak dan masalah seperti ADD atau autisme.

    Apa Sumber Terbaik Omega 3 Untuk Bayi ?
    Yang terpenting dan terbaik sumber Omega 3 asam lemak serta nutrisi penting lainnya bagi bayi adalah ASI. Ibu yang menyusui bayi mereka akan mendapatkan banyak manfaat dari minyak ikan. Omega 3 asam lemak , seperti DHA , ikan dan suplemen minyak ikan yang dibawa ke bayi Anda melalui ASI Anda akan berpotensi mempertajam keterampilan motorik halus bayi Anda , meningkatkan memori dan bahkan meningkatkan suasana hati.

    Manfaat untuk bayi Anda yaitu otak bayi Anda tumbuh dengan cepat selama tahun pertamanya. Jadi, ketika Anda menyusui, Anda harus melengkapi makanan Anda dengan menambah nutrisi otak, terutama asam lemak Omega 3 yang bisa ditemukan dalam minyak ikan, seperti yang dikatakan oleh dokter anak Dr. William Sears. Asam lemak ini penting yang nantinya diberikan ke anak Anda melalui ASI yang bermanfaat bagi hampir setiap bagian tubuh bayi, dari mata ke kulit untuk sistem saraf.

    Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Menyusui
    Keuntungan bagi Anda (para ibu yang sedang menyusui), yaitu Omega 3 dalam minyak ikan memberikan manfaat untuk Anda yang tidak hanya membuat jantung semakin sehat, tetapi juga dapat meningkatkan mood Anda. Menurut La Leche League International (LLLI) – sebuah organisasi yang menyediakan informasi dan dukungan untuk ibu menyusui, wanita yang depresi disebabkan karena sering memiliki kekurangan dalam Omega 3.

    Jika Anda tidak cukup makan ikan untuk mendapatkan jumlah yang tepat dari Omega 3, Anda mungkin ingin mengonsumsi suplemen minyak ikan untuk meningkatkan kualitas asi. Suplemen omega 3 yang terbuat dari minyak ikan dianggap aman untuk ibu menyusui. Pilih suplemen dalam dosis 300 atau 500mg sehingga Anda hanya perlu beberapa kapsul setiap hari untuk memenuhi dosis yang dianjurkan yaitu antara 900 – 1.000mg. Atau bisa juga memilih suplemen cair sebagai gantinya bila Anda kurang menyukai bentuk kapsul.
     
Loading...

Share This Page