Waktu Terbaik untuk menikmati Secangkir Kopi

Discussion in 'General Lifestyle' started by prinawidia, Jun 5, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    914
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Siapa sih yang gak suka kopi? Hampir semua orang suka dengan minuman yang satu ini. Namun, meski demikian, anda juga harus tahu kapan waktu yang terbaik untuk meminumnya. Bagi anda yang suka ngopi di pagi hari harus baca Thread ini nih, karena minum kopi di pagi hari bukan waktu yang tepat. Lantas, kapan waktu terbaik untuk meminum secangkir kopi? Yuk, simak penjelasannya.

    [​IMG]

    Mengapa harus minum kopi di waktu yang tepat? Konsumsi kopi di waktu yang tepat bertujuan agar manfaatnya lebih maksimal. Jika anda menikmati kopi di waktu yang salah, sudah pasti tidak akan mendapatkan manfaatnya.

    Menurut penelitian yang dilakukan oleh Steven Miller dari Universitas Health Sciences di Bethesda, produksi kortisol akan mengalami siklus, jam saat produksi hormon kortisol mencapai puncak tertinggi adalah jam 08.00-09.00 pagi, jam 12.00-13.00 siang dan jam 17.30-18.30 petang menjelang malam.

    Setiap orang memang memiliki siklus yang berbeda-beda, namun rata-rata kebanyakan orang akan mengalami produksi hormon kortisol tertinggi di jam-jam tersebut. Hormon kortisol sendiri merupakan salah satu hormon penting yang dihasilkan tubuh. Yakni hormon yang dibuat oleh dua kelenjar adrenal (satu terletak pada setiap ginjal) dan itu sangat penting untuk kehidupan.

    Secara luas, hormon kortisol juga dikenal sebagai hormon stress karena akan di produksi lebih banyak saat tubuh mengalami stres baik fisik maupun emosional. Sampai sini, apakah anda sudah paham?

    Intinya
    waktu paling tepat untuk minum kopi adalah saat produksi hormon kortisol mulai menurun. Lebih tepatnya jam yang kit kenal dengan istilah coffe break yaitu antara jam 09.30-11.30, jam 13.30 dan jam 5 sore. Jadi, mulai dari sekarang cobalah untuk mengubah jam kebiasaan minum kopi, agar tubuh anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari secangkir kopi.
     
  2. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    158
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Nah saya biasa sore ama pagi lebih jos, malem jg sering sih hihi
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    914
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Jadi kyak minum obat ya, pagi sore malem alias 3 kali sehari *peace*
     
Loading...

Share This Page