Waspada! Ciri-ciri Penyakit Aritmia Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 9, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    626
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Aritmia jantung merupakan salah satu masalah pada denyut jantung yang terlalu cepat, terlalu lamban atau tidak berdetak dengan secara teratur. Aritmia jantung ini akan terjadi karena impuls elektrik yang berguna untuk mengatur ritme detak jantung yang tidak bisa bekerja dengan benar. Apabila impuls listrik jantung mengalami gangguan maka dapat dikatakan akan mempengaruhi irama denyut jantung saat itulah penyakit aritmia jantung akan muncul. Kelainaan irama detak jantung ini apabila dibiarkan dan tidak segera di tangani maka akan berpotensi mengakibatkan penyakit serangan jantung dan stroke.

    Dibawah ini ada beberapa ciri-ciri penyakit aritmia jantung yang harus Anda ketahui adalah :
    • Kelelahan
    Kelelahan atau sering disebut juga dengan fatigue merupakan suatu keadaan berkurangnya kepastian seseorang untuk bekerja, berkegiatan yang disertai dengan lesu dan letih. Rasa lelah ini cukup tak wajar karena tanpa adanya kegiatan yang padat, tubuh kita akan sulit diajak untuk kompromi dalam melakukan aktivitas seperti baisanya. Kelelahan yang akut juga bisa datang kapan pun khususnya pada yang menderita penyakit aritmia jantung.
    • Nyeri Dada
    Nyeri dada merupakan rasa sakit atau seperti tertekan di bagian dada tanpa adanya sebab yang pasti, nantinya yang menderita penyakit aritmia jantung bisa jadi dibagian tubuh yang terasa nyeri tersebut terasa sedang tertusuk-tusuk yang juga dirasakan dibagian bahu sampai ke tulang rusuk. Lebih parahnya lagi, rasa nyeri bukan hanya sampai itu saja, ada kemungkinan akan terjadi penyebaran keluhan nyeri di mana yang kemudian akan berpotensi meluas hingga ke bagian leher dan yang lainnya.
    • Berkeringat
    Bukankah seseorang mengeluarkan keringat itu merupakan hal yang biasa? Keringan berlebih terutama tidak dikarenakan adanya aktivitas yang padat dan melelahkan ditambah pula dengan fisik yang cepat lelah tanpa sebab pasti itu merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan. Ketika tubuh cepat dan gtampang berkeringan dan disertai dengan sejumlah keluhan atau kondisi yang sudah disebutkan maka itu bisa jadi jantung Anda mengalami aritmia.
    • Mendadak Pingsang atau Kehilangan Kesadaran
    Pingsang merupakan kondisi seseorang yang kehilangan kesadaran sementara dan akan terjadi dengan secara tiba-tiba sehingga pada saat terjadi seringkali orang itu akan terjadtuh. Dalam istilah medis, keadaan ini disebut juga dengan sinkop yang sebenarnya umum terjadi, akan tetapi hilang kesadaran ini juga tidak boleh di sepelekan karena bisa mnejadi pertanda jika seseorang tersebut mengalami penyakit aritmia jantung.
     
Loading...

Share This Page