WASPADA! Ini Bahaya Bermain Mobile Legends

Discussion in 'Android' started by Bagas Pramudita, Apr 18, 2019.

  1. Bagas Pramudita

    Bagas Pramudita Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    89
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Mobile Legends, siapa sih yang gak tau game MOBA ini? Pasti hampir semuanya tau dan juga memainkan game ini kan? Game yang lagi trend ini sering dimainkan oleh anak2 dan orang dewasa.

    Karena game ini sangat seru kan pastinya, jadi banyak orang yang kecanduan deh bermain game Mobile Legends ini.

    Tapi, pernahkah kalian berpikir jika terlalu lama bermain Mobile Legends ada bahayanya? Apa aja sih bahayanya? Yuk kita simak kebawah aja.

    1. Mata menjadi buta
    [​IMG]
    Bahaya kecanduan main Mobile Legends pertama adalah mata menjadi buta. Kok bisa begitu? Karena kalian terlalu sering menatap layar smartphone guys.

    Hal inilah yang menyebabkan mata kalian mudah lelah karena keseringan menatap layar smartphone. Kalian harus mengetahui karena layar smartphone memancarkan blue light (Sinar Biru) yang bisa menembus hingga ke bagian dalam mata loh guys.

    Karena jangka pendeknya mata kamu akan cepat mengalami kerusakan seperti minusdan plus. Sedangkan, jangka panjangnya mata kamu akan mengalami kebutaan guys!

    2. Mudah lelah/Badan kurang vit
    Dampak kecanduan kedua adalah badan kurang vit atau juga mudah sakit guys. Karena disaat kalian bermain Mobile Legends kalian akan melupakan yang namanya makan teratur pastinya kalian akan terfokus terhadap permainan tersebut guys.

    Jadi usahakan bermain Mobile Legends secukupnya saja guys jangan terlalu berlebihan atau keseringan ya.

    3. Menjadi orang yang pemarah atau kasar
    [​IMG]
    Dampak kecanduan ketiga adalah kamu menjadi orang yang kasar. Apa kalian tidak sadar ketika bermain Mobile Legend terus kalian kalah dan marah-marah.

    Nah, apalagi ketika kalian kalah dalam mode ranked di Mobile Legends pastinya kalian akan kesal dan marah-marah dan mengeluarkan kata-kata kotor terhadap tim lawan maupun tim kalian dan bisa jadi tanpa sadar membanting hp kalian guys.

    4. Menjadi anti sosial
    Hal kecanduan keempat adalah kamu akan menjadi orang yang anti bersosial. Nah kamu harus tau guys, Kalo hidup harus bersosialisasi yang bertujuan untuk saling bertukar pikiran guys.

    Nah, bila kalian keseringan bermain bermain Mobile Legends kalian tidak menghiraukan orang sekitar dan tidak peduli dengan lingkungan guys. Jadi bermain boleh asal jangan terlalu sering guys.

    5. Lupa waktu

    [​IMG]
    Dampak kecanduan bermain game Mobile Legends selanjutnya adalah kalian menjadi lupa waktu guys. Apa kalian tau maksud dari lupa waktu? Maksudnya kalian akan melupakan semua kegiatan atau aktivitas kamu guys.

    Nah kegiatan kamu yang mulai dari makan, belajar, beribadah, dan istirahat karena bermain Mobile Legends membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit guys kadang kalian merasa tidak puas dan terus memainkan hingga baterai hp kalian habis.

    6. Mudah stress
    Nah akibat kecanduan bermain game Mobile Legends selanjutnya adalah mudah stres. Bukan hanya sebagai orang pemarah kamu juga akan mengalami yang namanya stres.

    Kenapa bisa begitu? karena kalian akan stres jika bintang atau level di Mobile Legends kamu turun, pastinya kalian akan stres banget dong. Mobile Legends ini juga mempengaruhi mental yang memainkanya loh guys.

    7. Menjadi boros

    [​IMG]
    Dampak kecanduan selanjutnya dari game Mobile Legends kalian akan mudah boros, Karena kalian yang sudah kecanduan pasti sering membeli Diamond kan? Ngaku deh!

    Nah, hal itulah yang membuat kalian mudah boros dan tidak menyisihkan uang untuk ditabung, Dan kalian lebih mementingkan membeli Diamond ketimbang keperluan lainnya.

    8. Menjadi seorang yang pemalas
    [​IMG]
    Hal kecanduan yang selanjutnya adalah yang membuat kalian menjadi seorang pemalas. Ketika kalian keseringan bermain game Mobile Legends kalian akan malas untuk melakukan hal apapun.

    Nah, ini disebabkan karena kamu hanya terus memikirkan push rank di Mobile Legends dan kalian akan malas untuk berbuat apapun, mending kalian kurang-kurangin deh bermain Mobile Legends nya.

    9. Mudah bertengkar
    Hal buruk kecanduan bermain game Mobile Legends selanjutnya adalah kalian mudah bertengkar. Pasti kamu sering bertengkar sama teman kamu sendiri saat kalian kalah dalam push rank di Mobile Legends gara-gara teman kamu bermainnya tidak benar atau biasa dibilang noob.

    Pastinya kamu akan terus menyalahkan teman kamu terus-menerus menyalahkan teman kamu dan menyebabkan kalian bertengkar, Jadi dari situ awal kalian mudah bertengkar guys.

    10. Baterai Hp cepat rusak
    [​IMG]
    Dampak buruk yang terakhir adalah yang menyebabkan baterai hp kalian akan cepat rusak. Kenapa ya? Karena kalian sering bermain Mobile Legends hingga baterai hp kalian habis guys.

    Dan apalagi jika kalian masih kurang puas bermain Mobile Legends pastinya kalian akan memainkannya sambil di charger karena hal ini dapat membuat baterai kalian mudah bocor atau rusak guys. Jadi bermain lah secukupnya jangan terlalu berlebihan ya.

    Nah gimana guys? Sudah tau kan dampak negatif dari keseringan bermain Mobile Legends kalau ada saran atau kritik silahkan komen di kolom komentar ya guys.

    Sumber : TipsPintar
     
    Last edited: Apr 18, 2019
  2. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    324
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    28
    Kembali lagi ke pemainnya. Mau game apapun, kalo udah ga tau aturan main game yang sehat bakal membawa dampak buruk buat dirinya sendiri. Tapi kalo bisa ngontrolnya, aman-aman saja. Hehehe
     
  3. hasyim

    hasyim New Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Makasiih Atas masukannya, minimal kita bisa memfilter hal hal negatif tersebut bisa kita baca dari artikel ini.
     
  4. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Semuanya benar gan, saya dulu salah seorang pecandu game. Tapi alhamdulillah bisa berhenti ngegame karena udah dapat penggantinya "Mainin Istri" :D :D :D
     
  5. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Wkwkwk enak yaahhh, jadi pengen cepetĀ² nikah
     
Loading...

Share This Page