Waspada Inilah Ciri Ciri Penyakit Angina Pektoris

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 15, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    624
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Angina pektoris adalah suatu jenis penyakit jantung yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia dan penyakit ini sering kali dikenal dengan sebutan angina pektoris. Angina pektoris adalah suau kondisi di mana terjadinya nyeri dada pada seseorang dan hal ini disebabkan kurangnya pasokan darah dan oksigen menuju jantung dan bisa juga disebabkan karena terjadinya kejang otot di sekitar pembuluh darah koroner. Angina pektoris biasa dikenal dengan sebutan angin duduk dan kondisi ini bisa datang kapanpun, contohnya saja bisa kita alami saat kita tidak beraktivitas melakukan aktivitas yang berat atau bahkan ketika sedang beristirahat.

    Berikut ini ada beberapa Ciri Ciri Penyakit Angina Pektoris diantaranya :
    • Tubuh Akan Menggigil
    Tubuh yang menggigil itu biasanya akibat dari cuaca dan suhu udara yang terlalu dingin atau dikarenakan sedang tidak enak badan. Kebanyakan orang yang mengalami masuk angin ini bakal merasa sakit kepala dan juga tubuh yang menggigil. Tapi apabila Anda meraa tubuh menggigil tanpa alasan yang juga disertai dengan nyeri dada. Anda juga perlu curiga bahwa itu merupakan penyakit angin duduk.
    • Timbulnya Rasa Nyeri Pada Dada
    Rasa nyeri yang dimaksud di sini bukan saja hanya seperti dicengkeram namun juga seperti timbul rasa terbakar yang pastinya membuat kita semakin tidak nyaman dengan kondisi ini. Rasa nyeri terbakar ini bukan hanya timbul pada bagian dada namun juga bisa menyebar hingga bagian ulu hati. Ketika rasa ini tidak kunjung sembuh biasanya orang tersebut juga dapat mengalami kejang-kejang.
    • Tubuh Yang Sering Berkeringat
    Akan lebih cepat lelah daripada orang lain meskipun melakukan aktivitas yang sama, sering merasa pusing, bahkan merasa mual. Bukan hanya itu saja, gejala yang telah disebutkan barusan juga bisa disertai dengan sesak nafas dan gawatnya lagi kondisi ini bisa terjadi sewaktu-waktu meskipun kita sedang dalam kondisi beristirahat.
     
Loading...

Share This Page