Waspada Inilah Ciri Ciri Penyakit Tipes

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Dec 19, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tipes merupakan infeksi bakteri yang dapat menyebar ke seluruh tubuh dan akan memengaruhi banyak organ. Seseorang yang terkena penyakit tipes tapi tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka akan mengalami komplikasi yang serius dan akan menjadi berakibat sangat fatal. Penyakit tipes ini sangat menular, sehingga orang yang sakit tipes ini dapat menularkan penyakitnya malalui feses dan urinennya. Apabila mengkonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi juga itu dapat meningkatkan resiko terkena penyakit tipes.

    Berikut ini ada beberapa Ciri Ciri Penyakit Tipes yang harus diketahui diantaranya yaitu :
    • Demam Tinggi
    Orang yang mengalami penyakit tipes ini akan mendapatkan demam yang tinggi dengan suhu tubuh menjadi 40 derajat celcius. Sehingga demam ini dapat berlangsung selama beberapa hari dan tak jarang juga akan disertai dengan sakit kepala yang tidak akan tertahankan. Sehingga kondisi ini akan membuat tubuh penderitanya akan menjadi lemah dan tidak dapat untuk melakukan aktivitasnya lagi.
    • Kurang Nafsu Makan
    Pada saat bakteri salmonella typi sudah memasuki aliran darah maka akan masuk pada jaringan yang lain sehingga akan mengganggu pada sistem pencernaan dan memiliki efek pada saat menekan rasa lapar. Akibatnya seseorang akan menjadi kurang nafsu makan meskipun sebenarnya perut sedang dalam keadaan kosong.
    • Lemah dan Lesu
    Salah satu ciri ciri penyakit tipes yang akan menyolok mata yaitu tubuh akan terasa lamh dan lesu sehingga sering terlihat ingin selalu tidur. Apapun aktivitas yang tidak bisa dilakukan dengan secara maksimal, sehingga kendali aktivitas tersebut hanya bisa duduk saja.
    • Ruam dan Bintik Merah
    Semua orang yang mengalami penyakit tipes ini dipermukaan tubuhnya itu akan muncul ruam-ruam atau bintik kemerahan bergerombol ataupun yang terpisah-pisah.
    • Nyeri Otot dan Pegal-Pegal
    Rasa pegal dan juga nyeri otot akan kerap sekali dirasakan bagi yang menderita penyakit tipes. Padahal mereka tidak melakukan aktivitas berat yang membuat tubuh mereka akan mengalami gejala yang seperti ini. Sehingga nyeri otot dan pegal-pegal akan sangat menganggu pada saat malam hari sehingga penderita akan sulit tidur.
     
  2. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Segera lah untuk cek kesehatan sebelum terlambat dan berakibat fatal
     
Loading...

Share This Page