Waspada Inilah Komplikasi Penyakit Abses Payudara

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 31, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    608
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Abses payudara merupakan benjolan di payudara karena berkumpulnya nanah yang akan terbentuk dibawah kulit payduara sebagai akibat dari infeksi bakteri dan akan terasa nyeri. Kebanyakan abses ini akan muncul persis di bawah lapisan kulit. Abses payudara pada umumnya akan dialami oleh wanita yang berusia 18 hingga 50 tahun, khususnya oleh ibu yang sedang dalam menyusui. Oleh karena itu, wanita yang menyusui akan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit Abses Payudara. Sehingga kondisi ini akan menyebabkan payudara akan menjadi membengkak, merah dan nyeri apabila saat di sentuh.

    Abses payudara berbahaya pada wanita yang sedang menyesui tetapi dapat juga terjadi pada yang tidak menyusui. Rasa sakit dan pembengkakan pada payudara, dapat membengkak manitis jika bakteri mulai memasuki luka. Menyebabkan jaringan di lokasi infeksi mati dan akan menciptakan area berongga kecil yang berisi nanah.

    Komplikasi yang mungkin akan muncul pada penderita abses payudara :
    • Cacat payudara
    • Mengalami kesulitan memberikan ASI
    • Mungkin memiliki resiko yang lebih tinggi untuk sepsis
    • Nyeri kronis pada payudara
    • Pembentukan jaringan parut pada payudara
    Abses payudara akan mengakibatkan kematian bila tidak di tindak lanjuti dengan cepat. Selain dapat mengakibatkan kematian pada akhirnya penyakit abses payudara juga mengakibatkan tander atau getah bening dan mungkin akan mengindikasikan kondisi yang sangat serius.
     
Loading...

Share This Page