Waspada! Inilah Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Discussion in 'Health & Medical' started by resi raphael, Feb 8, 2021.

  1. resi raphael

    resi raphael Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Infeksi saluran kemih adalah penyakit yang menyebabkan sistem kemih mengalami infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Bakteri penyebab infeksi saluran kencing adalah Escherichia Coli atau E.Coli. Bakteri ini biasa bersarang pada usus besar dan bagian genital lainnya.

    Ada beberapa bagian yang termasuk pada saluran kemih, seperti ureter, uretra, ginjal, dan kandung kemih. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, dan biasanya menyerang bagi orang-orang yang kurang menjaga kebersihan area genital. Sehingga kuman dan bakteri masuk ke uretra dan menyebabkan infeksi.

    Penyebab Infeksi Saluran Kencing

    Seperti dijelaskan diatas, bahwa infeksi saluran kencing terjadi akibat terinfeksinya organ kemih dengan bakteri E.coli. Bakteri tersebut sebenarnya tinggal didalam usus besar. Namun karena anda tidak menjaga kebersihan usai buang air kecil, maka hal tersebut menyebabkan bakteri masuk ke dalam uretra.

    • Tidak Menjaga Kebersihan Kelamin Dengan Benar
      Salah satu penyebab seseorang mengalami infeksi saluran kemih adalah tidak menjaga kebersihan alat kelamin dengan benar. Seperti halnya usai buang air kecil, anda tidak melakukan pembersihan organ kelamin dengan baik, dan menyebabkan bakteri berkembang biak disekitar kelamin, serta menyebabkan infeksi.
    • Tidak Buang Air Kecil Usan Berhubungan Seks
      Usai melakukan aktivitas seksual, maka sebaiknya anda segera melakukan buang air kecil. Karena, bakteri penyebab infeksi saluran kencing dapat menyerang organ seksual yang disebabkan iritasi dari hubungan seksual. Bakteri yang terdapat dalam usus ini akan mengalir menuju uretra.
    • Lupa Masih Memiliki Kulup
      Pada umumnya tidak sebagian dari laki-laki memotong kulupnya karena sudah masuk dari adat maupun budayanya. namun, perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan penis tersebut dikarenakan dalam kulit kulup tersebut terdapat banyak sekali jenis bakteri yang memicu terjadinya penyakit kelamin.

      Tentunya itu membahayakan kepada pasangan wanita dan laki-laki tersebut, maka dari itu perlu diperhatikan metode sunat tradisional di indonesia apabila laki-laki mengalami atau trauma tentang laser.
    • Jarang Mimun Air
      Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kurang mengkonsumsi air putih menyebabkan seorang mengalami infeksi saluran kencing. Dimana ketika tubuh kekurangan air, maka bakteri sangat mudah menyerang. Hal tersebutlah yang menyebabkan seseorang mudah mengalami infeksi saluran kencing.

    Selain empat penyebab tersebut, seorang dapat dengan mudah mengalami infeksi saluran kemih karena komplikasi dari beberapa penyakit yang ia alami. Orang-orang ini sangat mudah terserang bakteri E.coli dan menyebabkan mengalami infeks saluran kemih.
    1. Penderita diabetes
    2. Penderita batu ginjal
    3. Penderita prostat
    4. Wanita menopause
    5. Wanita hamil
    6. Seorang yang Metabolisme Tubuhnya rendah
     
Loading...

Share This Page