Waspadai Ciri Lambung Bengkak Berikut Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jul 23, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    232
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Sistem pencernaan terlebih lambung memang sangat rentan terkena berbagai masalah gangguan kesehatan salah satu yang paling banyak terjadi ialah gangguan lambung bengkak, penderita sakit maag dan asam lambung tinggi mempunyai resiko lebih tinggi terkena lambung bengkak.

    Sebelum menjadi bahaya, ketahui inilah beberapa ciri-ciri atau gejala lambung bengkak yang tidak banyak diketahui orang.

    1. Perut Terasa Nyeri dan Panas
    Ciri lambung bengkak yang pertama ialah perut yang terasa sakit dan panas, adanya gesekan makanan dan dinding lambung yang terluka inilah yang membuat perut terasa panas.

    2. Mual dan Muntah
    Memang gejala di atas ini bisa terjadi akibat berbagai hal, termasuk ciri lambung bengkak mual ini bisa jadi indikasi bila lambung sedang mengalami ketidakseimbangan Ph alami. Dan muntah ini merupakan kelanjutan dari mual itu sendiri.

    3. Mudah Kenyang dan Berat Badan Yang Menurun
    Ciri lambung bengkak berikutnya ialah mudah kenyang walau makan sedikit, hal ini terjadi karena saat lambung membengkak makanan akan lebih cepat diproses. Dan akibatnya berat badan mengalami penurunan, tidak hanya itu energi dan tenaga tubuh juga mengalami penurunan.

    4. Nyeri Pada Ulu Hati
    Sakit pada ulu hati ini terjadi akibat tingginya asam lambung, zat asam akan mengiritasi ulu hati. Untuk itulah para penderita lambung bengkak sangat disarankan konsumsi makanan yang mengandung zat anti-inflamasi.

    5. Sering Bersendawa dan Air Liur Berlebih Pada Mulut
    Sering bersendawa ini terjadi akibat respon tubuh untuk mengeluarkan gas berlebih dalam lambung, sedangkan air liur berlebih dalam mulut terjadi akibat asam lambung yang tinggi.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,011
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya terkena asam lambung, kalau lagi kambuh, perut rasanya keyang terus, efeknya jadi males makan, ini yang bahaya,,,
     
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    316
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    emang gak enak banget yah kalo asam lambung udah naik, rasanya mau tiduran mulu :oops:
     
  4. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    232
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Iya gan bener banget tuh emang gak nyaman pas kambuh asam lambung ini.
     
  5. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    371
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tanda dan gejala yang diuraikan di post ini sudah parah tuh sakit lambung nya, harus segera diobati
     
  6. bangkodir

    bangkodir Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page