Waspadai Masalah Biang Keringat Pada Bayi Yang Berbahaya

Discussion in 'Health & Medical' started by sdkrahman, Dec 1, 2016.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kemampuan tubuh si kecil untuk menyesuaikan suhu dilingkungan sekitar memang belum ternilai sempurna seperti orang dewasa. Itulah sebabnya si kecil lebih rentan berkeringat dan merasa kedinginan. Masalahnya, jika keringat si kecil tidak secepatnya mengering maka bisa timbul biang keringat. Ada yang tahu biang keringat? Biang keringat adalah sejenis permasalahan kulit yang umum terjadi pada bayi akibat tersumbatnya sel-sel kelenjar keringat pada tubuh. Problem biang keringat pada bayi sebenarnya bisa dicegah secara mudah yakni dengan menjaga kulit si kecil agar selalu kering. Untuk itu, kenakanlah pakaian si kecil dari bahan-bahan pakaian yang mudah sekali serap keringat dan secepatnya Bunda ganti baju bayi yang sudah basah karena banyaknya keringat dengan baju kering lainnya.

    Selain itu, Bunda juga bisa menggunakan lap untuk menghilangkan keringat dari tubuh si kecil dengan kain-kain yang lembut atau handuk lembut. Jika hal ini bisa Bunda lakukan secara rutin, maka biang keringat pada bayi mudah sekali Bunda cegah. Jika ternyata biang keringat terlanjur muncul dan mengganggu kesehatan kulit bayi maka diperlukan produk bedak bayi yang aman untuk digunakan seperti Ekstra Baby Care Zwitsal. Kandungan zinc pada produk unggulan Zwitsal ini mampu membantu permasalahan iritasi maupun ruam popok. Produk Zwitsal tersebut juga dapat Bunda pakai pada kulit bayi untuk membuat kulit si kecil selalu dalam keadaan kering demi mencegah terjadinya biang keringat.

    Dengan pencegahan secara tepat, maka biang keringat pada bayi jelas mudah kita atasi secara mudah tanpa menggangu rasa nyaman si kecil. Namun, Bunda harus tetap waspada jika ternyata buang keringat baby tidak kunjung sembuh. Meskipun biang keringat salah satu jenis permasalahan kesehatan umum yang sering terjadi pada si kecil, tetapi biang keringat besar kemungkinan bisa menjadi suatu permasalahan yang berbahaya dan harus membutuhkan konsultasi dokter untuk permasalahan tersebut. Jika biang keringat baby menunjukkan ciri-ciri seperti warna kemerah-kemerahan, kulit terasa hangat jika disentuh, membengkak, berair dan bayi menggigil maka secepatnya Bunda segera bawa bayi ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan solusi terbaik agar biang keringat baby tidak terlanjur parah. Jadi, harap waspada terhadap permasalahan biang keringat!
     
Loading...

Share This Page