Waspadai Penyakit Demam Berdarah Pada Anak Sejak Dini

Discussion in 'Health & Medical' started by siti.kamilla, Aug 15, 2016.

  1. siti.kamilla

    siti.kamilla New Member

    Joined:
    Aug 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Demam berdarah
    menjadi salah satu penyakit yang sering terjadi pada anak. Oleh karena itu, kita wajib mewaspadai penyakit demam berdarah pada anak sejak dini. Penyakit ini sangat mudah menyerang karena seperti yang kita tahu, si kecil masih dalam fase pertumbuhan sehingga daya tahan tubuhnya masih belum cukup kuat terhadap penyakit.

    Lalu, seberapa bahayanya penyakit demam berdarah pada anak?


    1. Menyebabkan Pembuluh Darah Pecah

    Salah satu alasan kenapa penyakit demam berdarah memiliki dampak yang cukup kompleks, yaitu menurunkan jumlah trombosit, gangguan pada paru-paru, gangguan pada jantung, dan rasa sakit yang hebat di bagian perut.

    Bahaya yang paling mengerikan adalah pecahnya pembuluh darah. Saat virus masuk dan menyebar ke dalam aliran darah, virusnya akan menyerang dinding pembuluh darah sehingga mengakibatkan kebocoran pada pembuluh darah.

    Dalam kondisi yang ringan pecahnya pembuluh darah hanya akan menimbulkan bercak-bercah di bagian kulit. Namun terburuknya bisa mengakibatkan pendarahan di ginjal, saluran cerna, paru-paru bahkan pendarahan pada otak yang akhirnya berakibat fatal.


    2. Kematian

    Virus yang dibawa nyamuk aedes aegipty penyebab penyakit demam berdarah merupakan salah satu virus yang mematikan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyakit demam berdarah bisa menyebabkan pembuluh darah pecah yang berujung dengan berbagai dampak yang kompleks.

    Hal tersebutlah yang membuat penyakit DBD berbahaya, bahkan selain membuat pembuluh darah pecah demam berdarah juga bisa berakibat kematian. Demam berdarah menjadi salah satu penyebab kematian pada anak dengan presentase tinggi. Bahkan DBD disebut dapat menyebabkan kematian hanya dalam hitungan hari.
    [​IMG]

    Untuk mewaspadai penyakit demam berdarah pada anak sejak dini, Anda bisa memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk keluarga. AXA Mandiri Hospital Life memberikan akses perawatan optimal untuk berbagai penyakit tropis seperti demam berdarah.

    Asuransi AXA Mandiri Hospital Life memberikan pertanggungan yang lengkap, yaitu perlindungan kesehatan rawat inap harian, rawat jalan, rawat inap akibat penyakit tropis (demam berdarah, tifus), perawatan intensif rawat inap ruang ICU, dan santunan uang duka.

    Melihat senyum si kecil ketika sembuh dari penyakit akan manjadi kebahagian untuk para orang tua. Sehingga menjaga kesehatan mereka merupakan hal terpenting yang harus dilakukan dengan perlindungan kesehatan yang tepat. Saatnya, Anda tidak perlu cemas lagi soal biaya pengobatan buah hati tercinta bila sakit dengan jaminan asuransi terbaik.
     
    Last edited: Aug 18, 2016
    lasealwin likes this.
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,847
    Likes Received:
    358
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Untuk musim sekarang sepertinya memang harus diwaspadai... Penghujan gak habis2...!
     
  3. Tukiyo Valak

    Tukiyo Valak Member

    Joined:
    Jul 15, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Cegah penyakit dengan memperkuat daya tahan tubuh dalam aksi promotif dan preventif
    Rehabilitasi juga penting
     
  5. iqlimakantor

    iqlimakantor New Member

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Musim hujan seperti ini patut wapada untuk para orangtua.
     
  6. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Setahu saya kalau demam berdarah lebih berbahaya daripada malaria, ya kita yang berada di iklim tropis harus ekstra waspada kalau masuk musim penghujan seperti saat ini.
     
Loading...

Share This Page