Weeeeh, Se-asyik Apa sih Berwisata di Konawe, Sulawesi Tenggara?

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Aug 8, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pernah ke Sulawesi Tenggara? Nah, di provinsi tersebut ada salah satu kabupaten yang bernama Kepulauan Konawe. Kabupaten ini bisa dibilang cukup unik, karena lokasinya yang berada di satu pulau bernama Pulau Wawonii. Jadi jangan heran, jika banyak yang menyebut Kabupaten Kepulauan Konawe dengan Wawonii. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan laut, membuat kabupaten ini memiliki beberapa pantai yang eksotis.

    1. Air Terjun Kopea
    [​IMG]

    Sumber: rhisdhan
    Yang pertama ada Air Terjun Kopea, yang berlokasi di Desa Lawey, Kecamatan Wawonii. Berdasarkan informasi, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 m, dan merupakan hulu dari Sungai Roko-Roko. Air Terjun Kopea masih bisa dibilang sebagai destinasi wisata baru, karena baru resmi dijadikan sebagai tempat wisata pada tahun 2014 yang lalu. Namun karena keindahannya yang menawan, dengan cepat air terjun ini langsung menjadi tujuan favorit para wisatawan.

    2. Air Terjun Tumburano
    [​IMG]

    Sumber: [email protected]
    Kemudian ada Air Terjun Tumburano, yang bisa dikatakan sebagai ikon dari Kepulauan Konawe. Secara administratif, air terjun ini berlokasi di Desa Lansilowo, Kecamatan Wawonii Utara. Salah satu dari 10 Wisata Alam TERBAIK di Konawe yang Buat Kamu Ketagihan ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai sebuah tirai yang menjuntai ke bawah. Berbeda dari Air Terjun Kopea, air dari air terjun ini tidak bersumber dari sungai, melainkan langsung dari mata air yang berada di atasnya. Jadi gak heran, kalau air terjun ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

    3. Batu Belah
    [​IMG]

    Sumber: Jelajahsultra
    Ada juga Batu Belah, salah satu destinasi wisata alam di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat. Lokasinya yang berada tak jauh dari jalan utama membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Batu Belah ketika akhir pekan atau saat waktu liburan tiba. Tempat ini memiliki pemandangan yang unik, di mana memiliki air berwarna kebiruan, yang mengalir melewati sebuah goa, yang berada tepat di bawah jalan.

    Dari ketiga tempat wisata Konawe di atas, yang mana yang jadi bucket list mu?
     
Loading...

Share This Page