Wisata Air Terjun Coban Rais Yang Mulai Populer

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Feb 3, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    [​IMG]

    Kota batu dikenal sebagai daerah yang sejuk dan memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Obyek wisata yang terkenal di kota batu diantaranya Jatim Park 1, BNS, Jatim Park 2 dll. Namun taukan anda di Kota Batu Jawa Timur ini terdapat air terjun cantik bernama Coban Rais. Seperti yang telah sobat ketahui coban berarti air terjun sedangkan penamaan rais diambil dari salah satu penduduk desa setempat. Sebelum di beri nama coban rais, air terjun ini dulunya bernama coban sabrangan karena untuk menuju lokasi air terjun harus menyebarangi 14 sungai.

    Coban Rais terletak di Oro-oro ombo Kota Batu, lokasinya tak jauh dari coban pelangi. Selain itu lokasi coban rais juga dekat dengan obyek wisata BNS dan Jatim Park 2. Dengan ketinggian wilayah 1025 meter diatas permukaan laut, membuat suasana di sekitara coban rais begitu sejuk, alam disekitarnya pun masih asri. Namun memang untuk menuju air terjun setinggi 70 meter ini sobat setidaknya harus berjalan kaki sejauh 3,5 km dari bumi perkemahan. Perjalanan sobat akan terasa begitu menyenangkan karena sobat akan melewati semak belukar, pepohonan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Suasana yang masih alami begitu kental terasa. Kendati demikian disarankan untuk tetap berhati-hati karena jalan yang dilewati semakin lama semakin kecil. Dan kalau terjadi hujan, jalan akan menjadi licin. Namun perjalanan yang melelahkan ini akan terbayar tatkala sampai di lokasi air terjun.

    Cobalah mendekat di lokasi jatuhnya air dari atas tebing. Airnya begitu jernih dan menyegarkan, saking derasnya air yang jatuh dari tebing setinggi 70 meter ini menciptakan kabut disekitarnya. Jika sobat berniat untuk menuju coban rais kami sarankan untuk membawa bekal makanan yang cukup, karena disini taka da penjual makanan. Untuk fasilitas seperti toilet atau tempat ibadah bahkan dibilang tidak ada, air terjun ini masih begitu perawan. Namun disitulah letak keindahanya, bagi sobat yang berjiwa petualang tentu akan terasa menyenangkan mengunjungi tempat-tempat seperti air terjun coban rondo di Batu ini.

    Sumber: http:// viralisata.blogspot.co.id/ 2014/06/coban-rais-di-batu-malang-pesona-alam.html
     
    Muhamad Arifin.A likes this.
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kadang mikir pengen nyegerin diri, sumpek kerja terus pengen wisata :D
     
  3. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    nah benar itu gan, sekali-kali refreshing,,, cari lokasi yang sekiranya pas di hati... apalagi bersama istri tercinta pasti tambah cakep gan hehe
     
Loading...

Share This Page